'Saya Telah Membuat Kesalahan, Saya Pikir Covid-19 Hoaks'

Kompas.com - 12/07/2020, 13:09 WIB
Ilustrasi pesta ShutterstockIlustrasi pesta

TEXAS, KOMPAS.com - Seorang pria asal Texas, Amerika Serikat (AS) tewas akibat terinfeksi virus corona. Perawat yang mengurusnya mengatakan bahwa pria itu sebelumnya menganggap Covid-19 adalah 'hoaks'.

Pria berusia 30 tahun itu tewas akibat Covid-19 setelah menghadiri 'pesta Covid-19', sebagaimana dilaporkan pihak otoritas.

Menurut keterangan dokter yang merawatnya, Dr Jane Appleby, pria yang tidak disebut namanya itu menghadiri 'pesta Covid-19'. Pesta itu digelar dengan tujuan 'sengaja' menyebar virus corona.

Baca juga: Seekor Anjing di Texas Dites Positif Covid-19 Setelah Pemiliknya Terinfeksi

Kepada News 4 San Antonio, Dr Appleby mengatakan bahwa, "Pesta tersebut diselenggarakan oleh seseorang yang positif terinfeksi virus corona dan dia ingin mengetahui apakah virus itu benar-benar nyata dan bisa menginfeksi orang lain."

Setelah menghadiri pesta itu, pria yang menyebut Covid-19 sebagai hoaks itu mengalami sakit kritis.

Sementara di rumah sakit, pria itu sebelum meninggal memandang perawatnya dan berkata, "Saya telah melakukan kesalahan, saya pikir ini hoaks, ternyata tidak."

Dr Appleby juga memberitahu KSAT bahwa, "Pria itu tidak terlalu percaya. Penyakit Covid-19 disebutnya hoaks. Dia pikir dia masih muda dan tidak mungkin terinfeksi penyakit itu."

Baca juga: Rayakan Hari Kemerdekaan AS, Warga Texas Bisa Bikin Klaster Covid-19 Meningkat

Dr Appleby kemudian mengatakan bahwa dia memutuskan untuk mengatakan kepada publik tentang kematian pria tersebut. 

Sementara itu, angka kematian akibat Covid-19 juga meningkat di distrik Bexar, di mana tempatnya, San Antonio berada.

Menurut dokter wanita itu, rasio positif virus corona telah meningkat dari 5 persen menjadi 22 persen hanya dalam beberapa pekan saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang

Sumber Daily Mail
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X