Gara-gara Pesta Ulang Tahun, 18 Anggota Keluarga di Texas Terinfeksi Virus Corona

Kompas.com - 29/06/2020, 10:39 WIB
Ilustrasi ulang tahun DragonImagesIlustrasi ulang tahun

AUSTIN, KOMPAS.com - Sebanyak 18 anggota keluarga terinfeksi virus corona alias penyakit Covid-19 setelah menghadiri pesta ulang tahun kejutan di Texas utara. 

Ron Barbosa yang menikah dengan seorang dokter menolak menghadiri pesta ulang tahun  menantu perempuannya pada 30 Mei lalu. Dia beralasan ingin menjaga diri dari kemungkinan penularan virus corona.

Namun, pesta itu tetap diselenggarakan dan menginfeksi 18 orang, termasuk di dalamnya ayah Ron yang telah berusia lanjut (80 tahun) dan saudarinya yang sedang berjuang melawan kanker payudara.

Baca juga: Pengantin Pria Meninggal Setelah Menikah, 30 Tamu Pernikahan Positif Covid-19

Barbosa mengatakan bahwa keponakannya yang tidak mengetahui kalau dirinya terinfeksi virus corona berada dalam pesta ulang tahun yang dihadiri 25 orang anggota keluarga selama beberapa jam dan mengikuti protokol kesehatan yang ada.

Selama pesta, keponakannya itu berinteraksi fisik dengan 7 anggota keluarga yang kemudian menularkan virus itu juga kepada 10 anggota keluarga lainnya termasuk 2 anak kecil.

Kepada WFAA-TV, Ron Barbosa mengatakan bahwa dia selama ini takut hal itu akan terjadi.

Baca juga: Presiden Brasil Jair Bolsonaro: Sepertinya Saya Terinfeksi Virus Corona

Sementara pada Kamis (25/6/2020) Gubernur Texas, Greg Abbott akan menghentikan pembukaan agresif negara bagiannya karena kasus infeksi virus corona dan pasien rawat inap terus meningkat.

Texas sampai detik ini telah melaporkan lebih dari 11.000 kasus infeksi baru dalam 2 hari terakhir.

Kembali pada keluarga Barbosa, sang ibu yang sudah lansia, Carole langsung dilarikan ke rumah sakit pada 6 Juni lalu atau seminggu setelah positif terjangkit virus corona.

Baca juga: Jika Vaksin Corona Sudah Jadi, Siapa yang Akan Dapat Pertama?

Ada pun ayah Barbosa, Frank dirawat pada 17 Juni. Kondisinya kritis karena sangat bergantung dengan peralatan medis yang ada di Unit Perawatan Intensif (ICU).

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X