Meski Sudah Menikah 30 Tahun, Pasangan Ini Pisahkan Uang hingga Makanan

Kompas.com - 18/06/2020, 18:43 WIB
Tuan dan Nyonya Chen. Pasangan asal Tianjin, China, yang viral karena meski 30 tahun menikah, mereka memisahkan uang hingga makanan. Screengrab from Oddity CentralTuan dan Nyonya Chen. Pasangan asal Tianjin, China, yang viral karena meski 30 tahun menikah, mereka memisahkan uang hingga makanan.

BEIJING, KOMPAS.com - Pasangan suami istri lansia di China menjadi perbincangan. Mereka diketahui memisahkan uang hingga makanan meski sudah 30 tahun menikah.

Di banyak tempat di dunia, memisahkan tagihan makanan ketika statusnya masih berpacaran mungkin masih dianggap lazim.

Namun ketika sudah menikah, itu hal aneh. Namun tidak bagi Tuan dan Nyonya Chen, pasangan yang berasal dari Tianjin.

Baca juga: Bobol ATM Berisi Rp 750 Juta, Pelaku Ditangkap Usai Menikah

Mereka menjadi sorotan karena selama 30 tahun menikah, keduanya memisahkan masalah uang yang mereka dapat juga makanan, seperti telur di lemari es.

Dilansir Oddity Central Rabu (17/6/2020), keanehan pasangan ini sempat viral, dan kembali menjadi perbincangan pada awal Juni ini.

Berdasarkan laporan media China, keanehan pasangan ini bahkan sampai pada urusan ranjang. Keduanya tidur terpisah. Tuan Chen dilaporkan memilih tidur di lorong sempit ketimbang di kasur empuk bersama istrinya.

Semua yang ada di rumah mereka, mulai dari ember mencuci piring hingga pekerjaan mengurus rumah juga mereka lakukan terpisah.

Sebagai contoh, jika lampu mati, Nyonya Chen harus meminta seseorang menggantinya karena suaminya itu jelas tak akan melakukannya, kecuali ada di wilayahnya.

Lemari es juga terbagi berdasarkan jumlah telur mereka. Tuan Chen mengaku mereka sering memasak makanan mereka masing-masing.

"Kami bergantian untuk memaksa dan menggunakan peralatan terpisah. Kadang setelah saya selesai, dia curiga saya mencuri telurnya," jelasnya.

Baca juga: Cinlok di Wuhan Saat Hadapi Virus Corona, 2 Perawat Ini Menikah

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X