Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabur Karena Ada Urusan, 2 Napi di Italia Berjanji Bakal Kembali

Kompas.com - 09/06/2020, 20:03 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber AFP

ROMA, KOMPAS.com - Dua napi di Italia menjadi sorotan karena meninggalkan catatan saat kabur. Mereka berjanji akan kembali karena ada urusan.

Dua sepupu, Davad Zukanovic (40) dan Lil Ahmetovic (46) keluar dari penjara Rebibbia pada 2 Juni, setelah memanjat dinding menggunakan selang air.

Baca juga: Dua Warga yang Bantu Tangkap Napi Kabur Dapat Penghargaan

Dikutip harian Repubblica, sebelum kabur, mereka sempat meninggalkan secarik pesan yang berisi penjelasan mengapa mereka harus kabur.

Dalam tulisan itu, disebutkan dua napi terebut mengaku "harus menyelamatkan anak mereka dari bisnis yang mereka geluti dan membuat mereka dipenjara".

Dilansir AFP Selasa (9/6/2020), Zukanovic dan Ahmetovic berujar, hanya mereka yang bisa menyelesaikan urusan itu karena istri mereka juga dibui.

Di akhir tulisan, Zukanovic dan Ahmetovic berjanji akan kembali dalam 15 hari ke depan setelah mereka menyelesaikan urusan.

Keduanya dilaporkan dipenjara hingga 2029 atas tuduhan kejahatan non-kekerasan, seperti pencurian dan menerima barang curian.

Baca juga: Satu Napi Kabur dari Rutan Kulon Progo Ditangkap Saat Duduk Santai di Alun-alun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com