Rasis, Remaja Kulit Hitam Di-bully Remaja Kulit Putih untuk Cium Sepatunya

Kompas.com - 05/06/2020, 18:44 WIB
Ilustrasi rasisme Ekaterina MinaevaIlustrasi rasisme

LONDON, KOMPAS.com - Sepasang remaja kulit putih memaksa seorang remaja kulit hitam untuk mencium salah satu sepatu mereka dalam rekaman video di media sosial. 

Polisi kemudian mengonfirmasi bahwa mereka menangkap dua remaja kulit putih itu. 

Rekaman itu diambil di Klub Kriket Holmfirth, Inggris pada pekan ini, dengan video yang dibagikan tadi malam.

Dilansir The Sun, video itu menunjukkan seorang remaja laki-laki kulit putih berdiri dengan seorang gadis remaja kulit putih, keduanya menyuruh seorang remaja kulit hitam untuk mencium sepatu si remaja laki-laki.

Satu video menunjukkan seorang remaja kulit putih berdiri dengan seorang gadis remaja kulit putih, menyuruh pemuda kulit hitam itu mencium sepatunya.

Baca juga: Meghan Markle Ungkap Kesedihannya atas Perpecahan Ras di AS

Kepala remaja kulit hitam itu tampaknya dipaksa untuk mencium sepatu salah satu remaja kulit putih yang mengejek, "Tidak akan ada yang membantumu," ujarnya.

Remaja kulit hitam itu tampak tertekan dan bahunya bergetar. Namun, kedua remaja kulit putih itu terus berkata, "membungkuklah ke tanah," dan yang laki-laki berkata, "Cium sepatu Air Force baruku seharga 120 pound ini."

Sementara itu, orang yang merekam adegan itu tertawa ketika remaja kulit hitam itu berlutut di rumput, membungkuk dan mencium sepatu itu.

Bahkan dalam rekaman video lain, remaja kulit putih itu kedapatan mengejek bocah kulit hitam itu dengan mengatakan bahwa dia akan menampar 50 orang remaja kulit hitam sepertinya.

Baca juga: Dianggap Rasial dan Jadikan Perempuan Obyek Seks, Kemasan Mentega Ini Diganti

Kedua remaja kulit putih itu ditangkap

Sebuah laman media sosial digalakan sebagai penggalangan dana untuk remaja kulit hitam yang dibully itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber The Sun
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X