Kompas.com - 23/04/2020, 10:47 WIB

KOMPAS.com - Serangan rasial kembali terjadi di wilayah Melbourne. Sebuah keluarga asal China yang sudah jadi warga negara Australia menjadi sasaran kejadian ini terkait dengan Covid-19 selama dua malam berturut-turut.

Rumah mereka di kawasan Knoxfield dilempari batu dan garasinya dicoret dengan tulisan soal virus corona.

"Covid-19, China die" demikian tulisan di pintu garasi rumah keluarga tersebut, pada Senin pagi (20/4/2020).

Kejadian pun berlanjut ketika seseorang melempar kaca jendala rumah mereka dengan batu yang berukuran besar pada pukul 2:30 dini hari waktu setempat.

Jackson, yang meminta nama keluarganya tidak disebutkan, telah melaporkan kepada polisi selama serangan tersebut, selama dua malam berturut-turut.

Baca juga: Backpacker di Pedalaman Australia Dilempari Batu dan Diminta Pulang ke Negara Asal Mereka

"Saya takut. Saya sekarang harus membeli sistem CCTV, memperbaiki kaca jendela dan membeli lampu," kata Jackson kepada ABC.

"Saya takut mereka akan kembali lagi malam ini", imbuhnya.

Rekaman CCTV yang diperlihatkan Jackson kepada ABC menunjukkan adanya seseorang yang berada di luar rumahnya pada Selasa dini hari.

Dalam rekaman beberapa menit kemudian, suara keras terdengar sebelum orang tersebut berlari di depan rumah dan melompati pagar.

Kepolisian Negara Bagian Victoria mengatakan pihaknya sedang menyelidiki insiden ini. Mereka tidak bersedia untuk memberikan komentar lebih lanjut selain pernyataan sedang penyelidikan tersebut.

Halaman:
Baca tentang

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.