Usai Dipukuli dan Diusir Anaknya, Nenek Ini Diadopsi Pengusaha India

Kompas.com - 05/06/2020, 16:54 WIB
Leelavati Dadi (70) nenek yang diusir anaknya lalu diadopsi pengusaha India. Penggalangan dana sedang dilakukan dengan target Rp 185,8 juta, untuk membiayai hidup nenek ini. TWITTER @VermaKiranLeelavati Dadi (70) nenek yang diusir anaknya lalu diadopsi pengusaha India. Penggalangan dana sedang dilakukan dengan target Rp 185,8 juta, untuk membiayai hidup nenek ini.

NEW DELHI, KOMPAS.com - Seorang pengusaha di India dikabarkan telah mengadopsi seorang nenek berusia 70 tahun yang diusir anaknya sendiri.

Gulf News pada Kamis (4/6/2020) memberitakan, nenek itu pekan lalu bepergian dari Delhi ke Mumbai untuk merawat putranya yang sakit, tapi justru diusir sesampainya di sana.

Di tengah lockdown yang masih diterapkan India, sang nenek dilaporkan duduk sendirian di stasiun kereta api Bandra di Mumbai sambil menangis.

Baca juga: Monyet di India Terapkan Social Distancing Saat Diberi Makan

Ia kemudian ditemukan oleh wartawan India Barkha Dutt, yang membagikan kisahnya di Twitter.

Kemudian pada Kamis, Dutt menceritakan seorang pengusaha sosial yang tinggal di Delhi, mengadopsi wanita lansia itu setelah ceritanya beredar di media sosial.

Nenek bernama Leelavati Dadi itu menceritakan bagaimana putranya yang mabuk memukulinya beberapa kali, mengambil semua uangnya, dan mengusirnya keluar rumah.

Baca juga: Sekawanan Monyet di India Curi Sampel Darah Pasien Covid-19

Banyak warganet membagikan kisahnya untuk mencoba membantunya. Sementara itu beberapa aktor Bollywood seperti Sonu Sood yang ditandai di unggahan itu, mulai menggalang dana untuk membantunya.

Gulf News melaporkan, Dadi hendak kembali ke Delhi tapi dia tidak ada tempat yang dituju sejak suaminya meninggal, dan anak-anaknya tidak ingin berurusan dengannya serta justru memanggilnya "paagal" atau gila.

Dalam unggahan di Twitter, Dutt menceritakan Dadi diberi ruang untuk tidur oleh Polisi Kereta Api, dan beberapa pegawai memberinya uang. Setelahnya, ia naik kereta ke Delhi pada Kamis.

"Kami akan mencarikannya rumah," twit @BDUTT pekan lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Gulf News
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X