Kompas.com - 08/04/2020, 20:44 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com - Monyet dan gajah dilaporkan menguasai jalanan India yang sepi, sebagai imbas dari lockdown yang diberlakukan untuk menangkal virus corona.

Dengan 1,3 miliar jiwa dan puluhan juta kendaraan absen di jalan, binatang liar datang dan mengambil alih jalanan, dilaporkan AFP Rabu (8/4/2020).

Di ibu kota finansial Mumbai, burung merak terlihat bertengger di mobil yang tengah diparkir, memperlihatkan bulu mereka yang spektakuler.

Baca juga: Diancam Trump, India Perlunak Larangan Ekspor Obat Malaria untuk Obati Covid-19

Di Delhi, pasukan monyet menerobos tembok Istana Kepresidenan Rashtrapati Bhawan. Melewati penjaga, dan memasuki kompleks bangunan pemerintah.

"Mereka mencuri banyak barang. Tetapi sejauh ini belum sampai mengancam manusia," kata seorang penjaga yang bertugas di pintu masuk.

Monyet jenis Rhesus makaka, selama ini dianggap masalah di Delhi, di mana mereka menerobos kantor pemerintah selama lockdown diterapkan.

Binatang lain juga memanfaatkan masa karantina di tengah virus corona, yang hanya mengizinkan warga keluar untuk membeli makanan dan kebutuhan penting lainnya.

Pekan lalu, seekor beruang hitam Himalaya memasuki Gangtok, ibu kota Negara Bagian Sikkim, masuk ke kantor telekomunikasi dan melukai teknisinya.

Baca juga: Menlu Sebut 907 WNI Peserta Jamaah Tabligh Berada di Luar Negeri, Paling Banyak di India

Menyasar karena lapar

Petugas dari Dinas Kehutanan India juga mengunggah momen di media sosial gajah yang berjalan melewati toko di tengah jalan yang sepi.

Meski menjadi "berkah", pandemi Covid-19 yang memaksa Negeri "Bollywood" mengarantina warganya juga terbukti mematikan bagi sejumlah hewan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang

Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.