Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Meghan Kritik Media Inggris atas Laporan Surat Kepada Raja Charles III

LONDON, KOMPAS.com - Meghan Markle, istri Pangeran Harry, pada Sabtu (22/4/2023) mengkritik media Inggris atas laporan bahwa pertukaran surat dengan Raja Charles berperan di balik keputusannya untuk tidak menghadiri penobatannya.

Kritikan Meghan itu menandai perseteruan terbaru antara artis Hollywood itu dan media.

The Daily Telegraph melaporkan, Meghan telah menulis kepada raja sekarang untuk mengungkapkan keprihatinannya tentang bias yang tidak disadari dalam keluarga kerajaan.

Dikatakan, surat itu dikirim setelah komentarnya tahun 2021 dalam sebuah wawancara dengan Oprah Winfrey bahwa keluarga tersebut telah menyampaikan kekhawatiran tentang warna kulit anak laki-lakinya.

Menurut laporan The Daily Telegraph, Meghan, yang bergelar Duchess of Sussex, merasa kekhawatirannya tidak mendapat tanggapan memuaskan.

“Duchess of Sussex sekarang menjalani kehidupannya seperti biasa. Tidak mengingat-ingat korespondensi dari dua tahun lalu terkait pembicaraan dari empat tahun lalu,” kata juru bicara Meghan.

“Kalau ada indikasi lain, itu salah dan konyol. Kami meminta media dan berbagai koresponden kerajaan untuk menghentikan sirkus yang melelahkan yang mereka ciptakan sendiri,” tambahnya, sebagaimana dikutip dari Reuters.

  • Pangeran Harry Tak Terduga Tiba di Pengadilan Tinggi London, Hadiri Sidang Lawan Daily Mail
  • Akhiri Spekulasi, Pangeran Harry Diundang Penobatan Raja Charles III
  • Pangeran Harry dan Meghan Diminta Kosongkan Rumah di Inggris, Raja Charles Disebut Setuju

Pangeran Harry akan menghadiri upacara penobatan Charles bulan depan tanpa Meghan, yang akan di California bersama kedua anak mereka.

Anak pertama pasangan itu, Archie, akan berulang tahun keempat pada hari yang sama.

Harry dan Meghan mundur dari tugas-tugas kerajaan pada Maret karena ingin memulai hidup baru di Amerika Serikat dan menghindari gangguan media. 

https://www.kompas.com/global/read/2023/04/23/092900670/meghan-kritik-media-inggris-atas-laporan-surat-kepada-raja-charles-iii

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke