Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Permintaan Bibit Ganja oleh Warga di Thailand Melebihi Pasokan

BANGKOK, KOMPAS.com - Permintaan bibit ganja oleh warga dalam pameran ganja di Distrik Muang, Buri Ram, Thailand selama akhir pekan kemarin dilaporkan melebihi jumlah yang disediakan.

Kantor Kesehatan Masyarakat Provinsi Buri Ram melaporkan, beberapa pengunjung pameran "360° Cannabis & Hemp for the People" di Sirkuit Internasional Chang telah menerima bibit ganja gratis dan lainnya dapat membelinya pada Jumat-Minggu (10-12/6/2022).

Di dalam pameran tersebut, Kementerian Pertanian Thailand dilaporkan telah membagikan sekitar 1.000 bibit ganja, sementara sektor swasta maupun perusahaan masyarakat menjual banyak bibit lainnya.

Dikutip dari Bangkok Post, Senin (13/6/2022), saking banyaknya yang mendaftar di pameran, banyak di antara warga harus rela masuk daftar tunggu untuk bisa mendapatkan bibit ganja gratis di departemen tersebut.

Mereka ingin menanam ganja untuk keperluan rumah tangga.

Menurut Kantor Kesehatan Provinsi Buri Ram, pameran itu menarik 66.888 pengunjung dan 218.790 penonton online.

Penjualan bibit ganja dan produk terkait bernilai hampir 10 juta baht (sekitar Rp 4,2 miliar) untuk acara tiga hari tersebut.

Kantor Kesehatan Provinsi Buri Ram mengatakan, bahwa tidak ada laporan tentang efek samping yang tidak diinginkan di antara konsumen ganja dan mereka mendidik masyarakat setempat tentang penggunaan ganja yang aman.

https://www.kompas.com/global/read/2022/06/13/174500870/permintaan-bibit-ganja-oleh-warga-di-thailand-melebihi-pasokan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke