Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER INTERNASIONAL] Virus Corona Bukan Berasal dari Pasar Seafood Wuhan | Mahathir Mohamad Mundur

Pernyataan itu disampaikan setelah tim peneliti mengumpulkan dan mengurutkan 93 data sampel dari virus dengan nama resmi SARS-Cov-2 itu.

Kemudian dari Malaysia, publik begitu terkejut ketika Perdana Menteri Mahathir Mohamad memutuskan untuk mundur di tengah ketegangan politik yang ada.

Kedua artikel itu bisa Anda baca dalam kabar populer internasional yang terjadi sepanjang Senin (24/2/2020) hingga Selasa (25/2/2020).

1. Virus Corona Ternyata Tak Berasal dari Pasar Seafood Wuhan, Ini Faktanya
Ilmuwan yang tergabung dalam Akademi Ilmu Pengetahuan dan Lembaga Penelitian Otak China menemukan bukti baru terkait asal muasal virus corona.

Berdasarkan rilis penelitian yang mereka lakukan, mereka menuturkan bahwa virus yang menyebabkan penyakit dengan nama resmi Covid-19 itu bukan berasal dari pasar seafood Wuhan.

Keterangan itu mereka dapatkan setelah mengumpulkan dan melakukan pengurutan genomik terhadap 93 sampel yang dikumpulkan dari 12 negara.

Seperti apa keterangan yang tertulis pada penelitian tersebut, Anda bisa membacanya di sini.

2. Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad Mengundurkan Diri
Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad secara mengejutkan telah mengirimkan surat pengunduran diri kepada Raja Malaysia Sultan Abdullah.

Surat pengunduran diri yang menggemparkan "Negeri Jiran” itu dikirimkan pada Senin pukul 13.00 (24/2/2020) waktu setempat.

Keputusan yang dibuat politisi berjuluk Dr M itu jelas mengejutkan. Pasalnya, dia tidak menunjukkan gelagat untuk mengundurkan diri.

Berita tentang Mahathir Mohamad yang mundur bisa Anda baca selengkapnya di sini.

3. WNI di Kapal Pesiar Diamond Princess Minta Dievakuasi, Ketakutan dan Tak Mau Mati Perlahan
Kru kapal pesiar Diamond Princess di Yokohama, Jepang, meminta kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk melakukan evakuasi.

Mereka berharap pemerintah tidak melakukan pejemputan menggunakan kapal laut karena akan memakan waktu dua pekan perjalanan.

Permintaan itu muncul setelah pemerintah mempertimbangkan evakuasi menggunakan kapal medis Angkatan Laut yang berada di Surabaya.

Seperti apa permintaan yang dilayangkan awak kapal pesiar Diamond Princess itu kepada Presiden Jokowi, Anda bisa menyimaknya di sini.

4. Mahathir Mohamad Mundur karena Tak Ingin Bekerja Sama dengan UMNO
Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad memutuskan untuk mundur karena tak ingin bekerja sama dengan Organisasi Nasional Melayu Bersatu ( UMNO).

Pernyataan itu disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Aksi Demokratik (DAP) sekaligus Menteri Keuangan Lim Guan Eng dalam keterangan tertulis.

Lim menyatakan, DAP akan tetap mendukung Mahathir Mohamad, dan bakal diumumkan dalam pertemuan darurat koalisi Pakatan Harapan.

Seperti apa pernyataan yang diutarakan Lim Guan Eng terkait keputusan mundur Mahathir, Anda bisa menyimaknya secara lengkap di sini.

https://www.kompas.com/global/read/2020/02/25/065229270/populer-internasional-virus-corona-bukan-berasal-dari-pasar-seafood-wuhan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke