Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tips Hilangkan Bau Bawang Putih di Tangan, Berkurang Seketika

Kompas.com - 20/12/2023, 12:13 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Merasa terganggu dengan bau bawang putih seusai memasak? Ada tips menghilangkan bau seketika dari tangan sehingga tidak akan mengganggu waktu makan. 

Dilansir dari beberapa sumber, ada cara menghilangkan bau bawang putih yang ampuh tanpa perlu waktu lama. Salah satunya dengan menggunakan kopi. 

Baca juga:

1. Gunakan soda kue

Dilansir dari Saji / ED 334 AUG 2015 terbitan Gramedia Pustaka Utama, aroma bawang putih dan bumbu lainnya memang bisa menempel di tangan. Sering kali, baunya sulit hilang dan mengganggu.

Kamu bisa menggunakan soda kue untuk melumuri tangan kemudian cuci bersih dengan air mengalir. Maka bau bawang akan hilang seketika.

2. Buah tomat

Ditambahkan dari laman BHG, kamu bisa menggunakan buah tomat untuk menghilangkan bau bawang putih. Iris tomat ukuran kecil dan gosok ke bagian tangan dan jari.

Ilustrasi bubuk kopi, kopi bubuk.PIXABAY/ELIASFALLA Ilustrasi bubuk kopi, kopi bubuk.

3. Kopi

Gunakan bubuk kopi untuk menghilangkan aroma bumbu di tangan. Di bawah air yang mengalir, gosok bubuk kopi ke sela jari.

4. Pasta gigi

Sama halnya saat menggunakan bubuk kopi, kamu juga bisa menggunakan pasta gigi. Caranya sama, biar tangan di bawah air mengalir.

Gosok sedikit pasta gigi ke jari dan tangan.

5. Obat kumur

Tuang sekitar satu tutup botol obat kumur di tangan. Gosok hingga ke sela jari. Namun, hindari menggunakan obat kumur, jika ada kulit terluka, terbuka, atau pecah-pecah.

Saji / ED 334 AUG 2015 terbitan Gramedia Pustaka Utama bisa dibeli di Gramedia.com. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com