Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minuman Sari Buah Persik Tinggi Vitamin C dan Kolagen Hadir di Pasaran

Kompas.com - 11/03/2023, 15:42 WIB
Krisda Tiofani,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Buavita merilis varian sari buah terbaru yakni Korean White Peach berukuran 245 mililiter seharga Rp 10.000 pada Jumat (10/3/2023).

"Tren Korea memang disukai sekali sama konsumen kita. Cita rasa korean white peach juga sama seperti trennya. Orang suka rasa manis dan ada asam-asamnya," kata Head of Communications PT Unilever Indonesia Kristy Nelwan, Tbk dalam acara perilisan Buavita Korean White Peach.

Varian Buavita terbaru ini dibuat dari campuran sari buah persik, apel, dan jambu yang mengandung nutrisi baik untuk kulit.

Satu kemasannya mengandung 1.000 miligram kolagen dan vitamin C yang dapat memenuhi kebutuhan vitamin orang per hari.

Pengaruh gaya hidup ala Korea membuat kolagen menjadi kandungan yang banyak dicari dalam asupan maupun produk perawatan kulit di Indonesia.

Menurut Yessica Tania, dokter estetika sekaligus konten kreator, kolagen merupakan salah satu rangkaian asam amino yang membentuk protein.

"Menariknya, 30 persen dari protein tubuh kita, terbentuk dari kolagen. Jenis kolagen yang paling sering dibahas biasanya berkaitan dengan kulit, tendon, ligamen, dan tulang," ujar Yessica.

Baca juga:

Kreasi moktail Buavita Korean White Peach dari chef sekaligus content creator Putri Miranti.Kompas.com/Krisda Tiofani Kreasi moktail Buavita Korean White Peach dari chef sekaligus content creator Putri Miranti.

Kolagen dianggap baik untuk tubuh, tetapi mengalami penurunan produksi sebesar satu persen setiap tahun mulai usia 25 tahun.

Akibatnya, kulit menjadi tidak elastis dan kencang sehingga diperlukan produksi dari dalam maupun luar tubuh.

"Kemampuan produksi kolagen dalam tubuh seiring bertambahnya usia akan menurun. Jadi, biasanya kami sarankan konsumsi vitamin A, vitamin C, dan protein yang bisa didapatkan setiap hari, dari daging dan buah," jelas Yessica.

Menurutnya, selama mengonsumsi makanan atau minuman kemasanan dengan dosis harian sesuai anjuran dokter maupun nilai gizi yang disarankan. 

Vitamin C tinggi dalam Buavita juga termasuk jenis vitamin larut dalam air. Bila dikonsumsi berlebih, akan dikeluarkan melalui air seperti urin. 

Kolagen tidak hanya dibutuhkan oleh perempuan, melainkan semua orang, termasuk laki-laki. Kristy menuturkan, Buavita Korean White Peach menyasar semua orang yang membutuhkan asupan minuman sehat.

"Jadi kami sangat berharap bisa terus mendukung gaya hidup sehat konsumen dengan asupan gizi seimbang dan alternatif asupan buah melalui Buavita," ujar Kristy.

Baca juga:


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com