Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Tempat Makan Sekitar TMII Jakarta Timur, Ada Roti Bakar dan Sop Iga

Kompas.com - 27/12/2022, 13:17 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - TMII atau Taman Mini Indonesia Indah yang berada di Jakarta Timur akan menjadi pusat penyelenggaraan Event Tahun Baru 2023, yang digelar oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (PT TWC), berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif DKI Jakarta.

Selama libur akhir tahun, akan ada banyak pertunjukkan atraksi budaya yang bisa dinikmati oleh para wisatawan di sana. Bukan hanya pertunjukkan, museum, hingga wahana bermain saja yang bisa dinikmati, kamu juga bisa menikmati aneka menu kulier yang ada di sekitar TMII.

Di antaranya, tempat makan legendaris hingga yang kekinian yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi perut seusai menghabiskan waktu di TMII. Simak rekomendasinya berikut ini.

Baca juga:

1. Gama Ikan Bakar & Seafood TMII

Gama Ikan Bakar & Seafood TMII berlokasi di Green Terrace Taman Mini Blok A Nomor 1, Jalan Taman Mini Indonesia Indah, Ceger, Cipayung, Kota Jakarta Timur. Buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Seperti namanya, ada menu olahan seafood yang dijual per 100 gram. Ada menu Gurami, Kakap Putih, Baronang, Papulu, hingga Bawal Putih dengan harga sekitar dari Rp 17.000 per 100 gram.

Selain itu, ada aneka menu sambal seperti Sambal Pencit Mangga Muda, Sampai Gandaria, Sambal Terong Sayur, Sambal Tempe Penyet, dan Sambal Tahu Penyet dengan harga sekitar Rp 10.000-25.000.

Ilustrasi soto betawi daging kuah santan. SHUTTERSTOCK/Ariyani Tedjo Ilustrasi soto betawi daging kuah santan.

2. Rumah Makan Betawi Hj.Dahlia

Rumah Makan Betawi Hj.Dahlia berlokasi di Jalan Raya Hankam Nomor 28, Ceger-TMII. Buka dari pukul 09.00-22.00 WIB.

Ada aneka menu masakan khas Nusantara seperti Pecak Ikan Mas, Sop Buntut, Soto Betawi Campur, hingga Sop Iga sapi dengan harga mulai dari Rp 50.000-82.000 per porsinya.

3. RM. Karimata Taman Mini

RM. Karimata Taman Mini berlokasi di Jalan Raya Taman Mini Nomor 2, Pinang Ranti, Makasar, Kota Jakarta Timur. Buka dari pukul 11.00-20.30 WIB.

Rumah makan keluarga di Jakarta yang tawarkan menu lesehan dan duduk di kursi ini bisa kamu kunjungi di akhir pekan.

Ada banyak sekali pilihan menu makan dan minum yang bisa kamu coba pesan. Ada menu Ayam Bakar Mentega, yam Bakar Sambal Ijo, Ayam Goreng Kering, dan Sup Ayam dengan harga mulai dari Rp 15.000-22.000.

Selain ayam, kamu juga bisa pesan aneka olahan seafood. Ada pun menu camilannya, ada Lumpia Goreng, Pisang Goreng, Jamur Crispy, Rujak Buah dengan harga mulai dari Rp 19.000-35.000.

ilustrasi ayam goreng kelapa. shutterstock/Juliya_Ka ilustrasi ayam goreng kelapa.

4. Ayam Mercon Ceger

Ayam Mercon Ceger berlokasi di Jalan Raya Ceger Nomor 14,Ceger, Cipayung, Kota Jakarta Timur. Buka dari pukul 11.00-20.30 WIB.

Di sini, kamu bisa menikmati menu Ayam Goreng Mercon yang pedasnya bikin lahap makan dengan harga sekitar Rp 20.000. Selain Ayam Goreng Mercon, ada menu Sop Daging Sapi, Oseng Mercon dengan harga mulai dari Rp 26.000.

5. Sop Iga Sapi Bambu Kuning

Sop Iga Sapi Bambu Kuning berada di Jalan Raya Mabes Hankam Nomor 13, RW 2, Bambu Apus, Cipayung, Kota Jakarta Timur. Buka dari pukul 08.00-19.00 WIB.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com