Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tempat Makan Lesehan di Semarang, Habiskan Waktu Bersama Keluarga di Akhir Pekan

Kompas.com - 27/05/2022, 12:13 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Kalau sedang berkunjung ke suatu tempat dan tidak menikmati kuliner khas yang ada di sana mungkin rasanya akan kurang lengkap. 

Sama halnya, saat berkunjung ke Semarang. Ada banyak menu kuliner legendaris yang bisa kamu coba sesampainya berada di sana. 

Tak hanya yang legendaris, tetapi sederet tempat makan lesehan dengan suasana nyaman juga bisa kamu temukan di Semarang. 

Kamu bisa mengajak sekalian keluarga atau teman untuk menikmati aneka menu masakan lezat berikut ini. 

Baca juga: 6 Tempat Makan Sekitar Cimory on The Valley Semarang, Harga Mulai Rp 15.000

1. Restoran Kampung Laut 

Restoran Kampung Laut berlokasi di Jalan Puri Anjasmoro Raya, Tawangsari, Kota Semarang. Buka dari pukul 11.30-22.00 WIB. 

Di sini, kamu bisa menikmati aneka menu hidangan laut lezat dan segar dengan harga mulai dari Rp 20.000. Ada fasilitas makan lesehan dengan tempat duduk menghadap ke laut. 

Selain itu, ada fasilitas playgroun yang bisa membuat anak tidak rewel atau bosan. 

2. Warung Lesehan Fifty Fifty Sumurboto

Warung Lesehan Fifty Fifty Sumurboto berada di Jalan Ngesrep Timur V Nomor 118, Sumurboto, Banyumanik, Kota Semarang. Buka dari pukul 10.30-22.00 WIB. 

Tempat makan lesehan di Semarang yang selanjutnya ini menawarkan menu penyetan yang dengan sambal lezat.

Ada menu seperti gurame goreng, bebek goreng, ayam goreng, hingga ikan asin goreng yang bisa kamu pesan dengan harga mulai dari Rp 10.000.

Baca juga: 7 Tempat Makan Dekat Taman Bunga Celosia Bandungan Semarang

3. Lesehan Aldan

Lesehan Aldan berada di Jalan Ngesrep Timur V Nomor 44, Sumurboto, Banyumanik, Kota Semarang. Tidak jauh dari lokasi lesehan yang sebelumnya, tempat makan lesehan di Semarang ini punya menu paket makan dengan harga mulai dari Rp 16.000.

Ada sepaket menu ayam geprek dengan nasi, sambal, dan mentimun. Selain itu, ada menu paket lele terbang denagn lele, nasi, sambal, dan lalapan.

4. Waroeng Kaligarong

Waroeng Kaligarong berlokasi di Jalan Mayor Jend. D.I. Panjaitan Nomor 64, Brumbungan, Semarang Tengah, Kota Semarang. Buka dari pukul 10.00-21.00 WIB. 

Ada menu makan nasi ayam sambal matah, nasi bakar ayam kecombrang, nasi bakar cumi hitam, dan nasi cumi item yang bisa kamu pesan dengan harga mulai dari Rp 17.000.

Selain itu ada menu nasi cumi petainya dimasak dengan saus spesial yang diberi petai dan pedas asamnya sambal mangga muda.

Baca juga: 5 Tempat Makan Ramah Vegetarian di Semarang, Harga Mulai Rp 8.000

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com