Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produk Daging Nabati Lokal Kini Hadir di 100 Restoran di Indonesia

Kompas.com - 08/04/2022, 19:07 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Merek produk lokal yang bergerak di industri pangan alternatif, Off Meat, resmi memperkenalkan kreasi daging sehat yang terbuat dari tumbuhan. 

Produk Off Meat sebagian besar terbuat dari protein kedelai, yang disebutkan menjadi alternatif yang tepat dan lebih sehat daripada daging pada umumnya. 

"Dunia sedang mengalami perubahan iklim global yang signifikan dan peternakan hewan adalah salah satu kontributor terbesarnya," ujar Jhameson Ko, Co-Founder dan CPO dari Off Foods sesuai siaran pers yang Kompas.com terima, Jumat (25/3/2022). 

Baca juga:

"Makanan nabati adalah salah satu solusi dalam mengurangi pertumbuhan emisi gas rumah kaca, oleh karena itu Off Meat berpartisipasi dalam keberlanjutan bumi kita tercinta," lanjutnya. 

Off Meat dengan slogan #DagingMasaDepan kini sudah tersedia di lebih dari 100 gerai restoran dan tujuh kota yang tersebar di seluruh Indonesia seperti Jakarta, Bali, Surabaya, Makassar, Medan, Yogyakarta, dan Bandung.

Jhameson menyebutkan saat ini total merek pangan yang terdapat di pasaran Indonesia mencapai 1 juta, berkembang 50 persen dibandingkan tahun 2020. Data ini ia dapatkan dari GoFood. 

Meatless Burger dengan daging nabati Off Meat. Dok. Off Meat Meatless Burger dengan daging nabati Off Meat.

"Tujuan kami adalah untuk memastikan Off Meat menjadi solusi F&B di seluruh Indonesia sehingga masyarakat dapat mengakses makanan berbahan dasar nabati yang lezat kapan saja dan di mana saja dan dengan harga yang terjangkau.” papar Dominik Laurus, Co-Founder dan CEO dari Off Foods, grup serta produsen makanan alternatif yang menaungi Off Meat.

Daging nabati dari Off Meat ini diklaim memberikan berbagai manfaat kesehatan, karena di dalamnya terdapat kadar kolesterol yang rendah, jumlah protein yang tinggi. 

Baca juga:

Begitu pula dengan lemak jenuh yang rendah, tinggi serat, kaya akan mineral dan vitamin, serta kandungan antioksidan. 

Off Meat juga ingin mematahkan stigma bahwa alternatif daging nabati mahal. Kehadiran Off Meat juga disebutkan untuk menjawab permintaan masyarakat global akan kebutuhan makanan berbasis tanaman sejak 2020.

Saat ini Off Meat dijual dalam bentuk makanan sudah matang dan siap santap oleh berbagai restoran yang bemitra dengan Off Meat. 

Daftar lengkap restoran yang bermitra dengan Off Meat, dapat dilihat di situs resmi mereka offmeat.io. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com