Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tempat Makan Dekat Stasiun Gambir, Harga Mulai dari Rp 15.000

Kompas.com - 08/04/2022, 17:21 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Stasiun Gambir berlokasi di Jalan Medan Merdeka Timur Nomor 1, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat. Stasiun tersebut merupakan salah satu stasiun terbesar di Indonesia.

Banyak orang berlalu lalang di stasiun tersebut untuk pergi atau datang ke Jakarta. Kalau kamu sedang menggunakan kereta api sebagai pilihan transportasi dan turun atau naik dari Stasiun Gambir. 

Kompas.com rangkum sedikitnya ada tujuh tempat makan terkenal enak dekat Stasiun Gambir yang bisa kamu kunjungi. 

Baca juga: 7 Tempat Beli Mentai Cake di Jakarta dan Sekitarnya, Harga Mulai Rp 45.000

1. Pojok UMKM Indonesia 

Lokasi Pojok UMKM Indonesia berada satu tempat dengan Stasiun Gambir. Di sini, kamu bisa menikmati aneka menu masakan khas Indonesia seperti soto betawi, nasi goreng, pukis, dan cara bikang. 

Harga per menu makanannya mulai dari Rp 15.000. Kamu akan menemui banyak tenant makanan dengan pilihan menu makan yang beragam. Cocok untuk tempat isi perut setelah perjalanan panjang. 

2. Warung Sate Tongseng Sri Rejeki

Warung Sate Tongseng Sri Rejeki berada di Jalan Pejambon I Gg. II Nomor 24, RW.1, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat. Buka dari pukul 09.00-20.00 WIB. 

Tempat makan dekat Stasiun Gambir ini hanya berjarak sekitar 600 meter.

Kamu bisa menikmati menu tongseng kambing, tongseng ayam, dan tongseng sapi dengan harga Rp 30.000. 

Baca juga: Menikmati Afternoon Tea di The Sultan Hotel & Residence Jakarta

3. Ragusa Es Italia

Ragusa Es Italia berada di Jalan Veteran I Nomor 10, RT.4/RW.2, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat. Buka dari pukul 10.00-21.00 WIB. 

Tempat makan es legendaris di Jakarta ini menyajikan banyak menu es krim dengan berbagai topping. Harga per menunya mulai dari Rp 20.000.

4. Aneka Selera Nusantara

Aneka Selera Nusantara berjarak sekitar 750 meter dari Stasiun Gambir. Tepatnya berlokasi di Jalan Veteran I No.37-38, Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota. Buka dari pukul 09.00-22.00 WIB. 

Tempat makan dekat Stasiun Gambil ini menawarkan fasilitas outdoor dan indoor. Ada menu olahan ayam, bebek, daging, dan seafood. Cocok untuk tempat mengisi perut bersama keluarga di akhir pekan. 

Baca juga: Mencoba Pizza Seafood di Sultan Pizzeria Jakarta, Restoran Berkonsep 1990-an

5. Roti O

Kalau kamu enggan makan berat sesampainya di Stasiun Gambir. Kamu bisa membeli bun dengan harga Rp 12.000 untuk mengisi perut. Di sana juga ada menu minuman kopi seperti Kopi'o regal dan Kopi'o brown sugar dengan harga Rp 18.000. 

6. Bakmi GM

Sebelum naik kereta api, mungkin kamu bisa menikmati aneka menu olahan mi di Bakmi GM. 

Ada menu bakmi, nasi ayam, siomay ayam, dan pangsit yang bisa kamu coba. Satu porsi menu bakmi dan es teh dihargai sebesar Rp 35.000. Kamu juga bisa bungkus untuk menikmatinya di dalam stasiun sembari menunggu kereta datang. 

Baca juga: Ada Bakpao Karakter Lucu di Bun King Resto & Coffee Jakarta Pusat

7. KFC 

Tempat makan fast food ini bisa kamu kunjungi untuk mengisi perut. Tempatnya juga berada satu tempat dengan Stasiun Gambir. 

Ada menu ayam goreng, rice bowl, soup, dan es krim yang bisa kamu pesan untuk mengganjal perut. 

Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Di antaranya adalah memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat celsius.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com