Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/04/2022, 10:29 WIB
Krisda Tiofani,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tepung sagu tidak hanya digunakan untuk membuat sajian gurih saja. Kamu juga bisa membuat aneka kue manis dari tepung ini. Salah satunya, nastar.

Cara membuat sagu nastar sama seperti biasanya. Kamu harus mengocok gula dan margarin terlebih dulu, lalu menambahkan sagu belakangan.

Nastar sagu ini cocok dijadikan kue Lebaran. Simak resep nastar sagu yang dibagikan oleh PT. Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) pada Kompas.com, Rabu (30/3/2022) berikut ini.

Baca juga:

Resep nastar sagu

Bahan:

  • 1 kg tepung sagu Sapapua
  • 250 gr gula pasir
  • 200 gr margarin
  • 100 gr susu bubuk
  • 5 butir telur 
  • Selai nanas secukupnya

Cara membuat nastar sagu

1. Campurkan gula dan margarin, lalu mikser hingga mengembang. Tambahkan telur, lalu mikser kembali hingga merata. Masukkan tepung sagu dan susu bubuk, lalu aduk dan uleni hingga kalis.

2. Ambil sejumlah adonan, lalu pipihkan (sekitar 0,5 sentimeter). Potong adonan memanjang, letakkan selai nanas yang sudah dibentuk, lalu gulung potongan lembaran adonan.

3. Siapkan loyang panggang, lalu olesi dengan margarin. Susun dan rapikan nastar, lalu panggang dengan suhu 125 derajat celsius selama 20 menit.

4. Olesi nastar dengan kuning telur saat nastar setengah matang (menit ke-10), lalu lanjutkan pemanggangan.  Angkat dan dinginkan nastar. Simpan di tempat tertutup.

Baca juga:

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com