Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kafe di Jaksel Ini Tawarkan Aneka Dessert dan Konsep yang Unik

Kompas.com - 15/04/2022, 08:06 WIB
Krisda Tiofani,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sedikit berbeda dengan kafe pada umumnya, kafe bernama Dessert Darlings ini menawarkan aneka menu seperti dessert plus dekorasi ruangan unik.

Hampir setiap dinding kafe yang berlokasi di Jakarta Selatan ini dipenuhi bunga mawar berwarna merah muda.

"Aku memang senang bunga, terus senang warna pink pastel gitu. Kebetulan juga ada satu kafe di London, memang temanya mirip-mirip sama ini, aku suka banget," ujar Agustina Anggri, pemilik Dessert Darlings.

"Pas ada kesempatan buka satu kafe, aku implementasikan jadi kayak gini, digabung sama kesukaanku, ada bunga-bunga, pink pastel, dan gold juga," tambahnya.

Kesempatan membuka kafe unik miliknya itu datang pada 2021. Mulanya, Anggri hanya menjual dessert sesuai pesanan (pre order) pada awal pandemi Covid-19.

Melihat adanya peluang yang datang, Anggri akhirnya memutuskan untuk membuka kafe Dessert Darlings pada April 2021.

"Jadi memang kan aku concern-nya di awal memang hanya dessert. Terus aku tuh kalau ngobrol sama teman-teman pakai (sebutan) darling. Jadinya Dessert Darlings, lucu juga," tutur Anggri.

Menurutnya, banyak orang yang mulai bosan memasak di rumah saat pandemi. Hal ini menjadi momentum tepat bagi Anggri untuk membuka kafe.

"Terus memang banyak banget pengurangan karyawan, barengan juga sama banyak yang dipecat, jadi kenapa gak sekalian menciptakan lapangan kerja baru gitu," sambungnya.

Baca juga:

Dessert box yang manis dan antienek di Dessert Darlings Jakarta Selatan.KOMPAS.com/MAULANA MAHARDHIKA Dessert box yang manis dan antienek di Dessert Darlings Jakarta Selatan.

Dessert box antienek jadi andalan

Produk andalan Dessert Darlings adalah dessert box. Ada lima varian dessert box yang tersedia, yakni Belgian Melted Pudding, Cadburry Pudding, Dark Choco Pudding, Premium Fruit Salad, dan Biscoff Cookie Crumbs Pudding.

Selain Premium Fruit Salad, empat dessert box lainnya dibuat dari puding, bukan kue atau biskuit.

Anggri menuturkan, pudding dessert box miliknya merupakan yang pertama di Indonesia.

"Kan lagi hits banget dessert box tetapi kebetulan aku pribadi suka enek kalau kebanyakan, jadi prefer puding, anak-anak pun lebih suka puding. Jadi sering lah aku bikin puding," kata Anggri.

"Waktu itu pertamanya aku gak ada tempat mau cetak puding di mana gitu kan, kebetulan abis beli dessert box itu, akhirnya pakai itu. Terus kayaknya lucu nih aku bikin ganache, taruh di atasnya. Jadi pas dimakan itu melted banget apalagi di mulut, gak enek," tambahnya.

Dessert box milik Dessert Darlings dijual seharga mulai Rp 65.000 hingga Rp 78.500 untuk ukuran 450 mililiter.

Selain dessert box, Dessert Darlings juga menjual beragam makanan manis lainnya, seperti bomboloni, cookies, cake, pancake, waffle, dan churros.

Baca juga:

Ayam Goreng Rempah ala Dessert Darlings.KOMPAS.com/MAULANA MAHARDHIKA Ayam Goreng Rempah ala Dessert Darlings.

Tawarkan berbagai sajian gurih

Bukan cuma makanan manis saja, Dessert Darlings juga menyediakan berbagai pilihan menu sajian gurih.

"Kayaknya kalau jual dessert aja, masa orang ke sini cuma makan manis aja, makanya kita jual lengkap, dari appetizer, dessert, minuman, lengkap," kata Anggri.

Ada Signature Nachos, Tahu Bule, Darlings Platter, Tempe Mendoan, Korean Garlic Chicken Wings, Gyu Tandon, Ayam Goreng Rempah, dan Oxtail Soup di Dessert Darlings.

Meski termasuk menu termal dan bukan rekomendasi langsung dari koki, Anggri mengatakan, Oxtail Soup atau sup buntut merupakan menu gurih yang banyak disukai oleh pelanggan Dessert Darlings.

"Termahal itu sup buntut tetapi paling direkomendasikan oleh customer, jadi best seller," kata Anggri.

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com