Kompas.com - 29/11/2021, 15:47 WIB
Ilustrasi roti unyil. Dok. Shutterstock/Ika Rahma HIlustrasi roti unyil.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bogasari menggelar Bogasari Expo (Bogex) virtual pertama kalinya mulai Desember 2021 hingga Maret 2022.

Bogex 2021 dengan tema "Unleash The Bikiners" terdiri dari tiga subtema yang mewakili produk tepung terigu andalan Bogasari, yakni Cakra Kembar, Segitiga Biru, dan Kunci Biru.

"Tentunya ini akan memberikan suatu pengalaman berbeda kepada masyarakat, terutama generasi muda yang kita harapkan bisa bangkit dari pandemi ini," kata Senior Vice President Marketing Grup Bogasari Ivo Ariawan dalam acara konferensi pres 50 tahun Bogasari, Senin (29/11/2021).

Acara Bogex 2021 dibuka untuk seluruh lapisan masyarakat, khususnya para penggiat kuliner, pemilik UMKM, calon pendiri UMKM, hingga generasi muda yang dinilai memiliki potensi besar terhadap perkembangan kuliner di masa depan.

Audiensi Bogex 2021 tersebut dapat mengikuti serangkaian kegiatan yang akan digelar, di antaranya adalah Lomba Cipta Kreasi Bogasari, Panel Talks, Cooking Class, dan Baking Class.

"Saya lihat generasi milenial ini mereka sangat kreatif ya. Berhasil menciptakan suatu jenis makanan yang tidak hanya berbasis tradisional tetapi sesuatu yang baru, mix, atau fushion. Kita mengajak para mitra juga saat ini, melalui pelatihan virtual itu untuk lebih berani lagi," ujar Ivo.

Baca juga:

Pelatihan virtual yang diberikan bukan hanya meliputi cara memproduksi produk berkualitas, melainkan cara memasarkan produk buatan masyarakat Indonesia melalui media sosial.

"Kalau dulu kita belum berpikir bahwa melalui online kita bisa melakukan usaha tetapi justru kita sadar bahwa melalui online kita bisa memulai suatu usaha. Selama ini semuanya sudah tersedia, internet cukup baik, pembayaran sistem online juga, sistem logistik yang mendukung," tutur Ivo.

"Kita mengajarkan mereka juga secara digital bagaimana cara ambil foto, kemudian menjualnya melalui media komunikasi," pungkasnya.

Ilustrasi masak kue dengan maduShutterstock/ESstock Ilustrasi masak kue dengan madu

Acara yang menargergetkan sekitar 30.000 audiensi ini juga akan memberikan penghargaan khusus pada UMKM kuliner yang berhasil terpilih dan menjadi contoh bagi masyarakat Indonesia.

"Kami berharap lebih banyak lagi calon entreperenur apalagi dari generasi muda yang berkerasi, berani kreatif membuat pangan sehingga secara kreatif akan seperti snowball dan mendorong perkonomian secara nasional," kata Ivo.

Bogasari juga mengundang tamu spesial yang akan hadir dalam Bogex 2021. Salah satunya adalah Menteri BUMN Erick Thohir.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengakses platform digital Bogasari melalui Instagram, Facebook dan YouTube dengan akun @kreasibogasari.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.