Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Tips Mulai Usaha Singkong Goreng untuk Pemula

Kompas.com - 27/11/2021, 09:09 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Singkong goreng merupakan camilan favorit yang empuk, renyah, dan gurih. Singkong goreng enak disajikan dengan parutan keju atau sambal pedas.

Tidak ada salahnya untuk mencoba buka usaha singkong goreng dari rumah.

Di zaman serba teknologi seperti saat ini, kamu bahkan bisa memulai usaha singkong goreng tanpa harus membuka ruko atau gerobak.

Puspita Fajar Hernanda selaku pemilik Spesial Singkong keju 1852 di Surabaya membagikan tips mulai usaha singkong goreng sebagai panduan singkat untuk pemula. Simak penjelasannya berikut ini.

Baca juga:

Singkong goreng di Spesial Singkong Keju 1852, Surabaya.DOK.INSTAGRAM/1852indonesia Singkong goreng di Spesial Singkong Keju 1852, Surabaya.

1. Gunakan bahan yang berkualitas

Dalam penuturannya, Puspita menjelaskan seputar tips mulai usaha singkong goreng yang pertama adalah usahakan untuk selalu mengedepankan kualitas.

“Lebih ke quality control ya. Pakai bahan yang berkualitas, misalnya saja dari singkong yang digunakan. Kalau jelek ya sortir.” jelasnya kepada Kompas.com pada Rabu (24/11/2021).

Puspita menambahkan, bahan berkualitas baik bukan hanya dari singkong dan bumbu yang digunaka saja. Melainkan juga dari kemasan yang tidak menggunakan plastik.

“Iya, jadi nggak hanya bahannya saja. Kemasannya saja kita nggak pakai plastik, pakainya kotak kardus itu. Kita memang maunya menghadirkan kesan premium dari singkong goreng ini.” tambahnya.

Ilustrasi singkong goreng keju. Dok. Shutterstock/Puji Riswanto Ilustrasi singkong goreng keju.

2. Rancang target pasar

Menurut Puspita tidak sulit menjual singkong goreng keju dengan aneka topping. Pasalnya, sudah ada pasarnya tersendiri yang memang senang menikmati olahan singkong yang satu ini.

“Kalau untuk memasarkan singkong keju dengan topping yang bervariasi itu tidak sulit. Karena sudah ada pasarnya sendiri. Nah itu lagi, siapkan target pasar mana yang ingin dituju.” ungkapnya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com