Kompas.com - 26/11/2021, 22:02 WIB
Ilustrasi jadah dan wajik yang dihias untuk hantaran. INSTAGRAM/ Qila SnackIlustrasi jadah dan wajik yang dihias untuk hantaran.
Penulis Lea Lyliana
|

 

KOMPAS.com - Kue tradisional kerap digunakan sebagai hantaran pernikahan atau lamaran. Beberapa jenis kue yang dipakai untuk hantaran yaitu wajik, jadah, maupun jenang. 

Baru-baru ini pengemasan kue tradisional untuk hantaran dibuat lebih menarik. Ada yang menghiasnya dengan pita dan mengkreasikan menjadi berbagai bentuk.

Salah satu usaha rumahan yang turut membuat kue hantaran kekinian yaitu Qila Snack. 

Baca juga:

Ilustrasi jadah berbentuk bunga. INSTAGRAM/ Qila Snack Ilustrasi jadah berbentuk bunga.

Mengenal Qila Snack

Qila Snack melayani pemesanan kue tradisional untuk hantaran dengan kemasan yang lebih kekinian. 

Anita Mustafa, pemilik usaha Qila Snack kepada Kompas.com menjelaskan alasannya membuat usaha ini.

Dalam penuturannya, Anita mengatakan bahwa sebetulnya ia ingin mengemas wajik dan jadah menjadi lebih menarik. Jika sebelumnya jajanan tersebut hanya dikemas dengan nampan, kini penataannya lebih cantik. 

"Saya kan pengin bentuk yang beda, dulu kan wajik sama jadah kan dikasih nampan, dialasin daun pisang, paling bungkus plastik terus sudah. Nah makanya sekarang dihiasi macam-macam, jadi yang tradisional biar kelihatan modern," jelas Anita kepada Kompas.com, Jumat (19/11/2021).

Baca juga:

 

Anita biasa mengemas jadah dan wajiknya dengan beragam bentuk. Ada yang dibentuk hati atau ditata di atas nampan lalu kedua kuenya ditumpuk.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.