Kompas.com - 29/11/2021, 12:57 WIB
Choco cheese tart ala Instagram @my.foodplace. KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESChoco cheese tart ala Instagram @my.foodplace.

KOMPAS.com - Jangan langsung membuang biskuit di rumah yang hampir melempem atau sudah melempem. Kamu bisa mengolah biskuit melempem jadi isi pai mini.

Foodplace membagikan cara membuat pai mini cokelat keju yang mudah ditiru di rumah. Tekstur kulit pai mini padat dan anti ambyar.

Ikuti cara membuat pai mini cokelat keju atau choco cheese tart berikut.

Baca juga:

Resep choco cheese tart

Bahan kulit pie

  • 125 gram mentega
  • 150 gram gula halus
  • 1 butir telur
  • 400 gram terigu serbaguna

Bahan isi

  • 250 gram cream cheese
  • 4 buah biskuit Oreo yang hampir melempem
  • 50 gram gula halus
  • ½ sdt ekstrak vanili
  • 150 ml whipping cream

Baca juga:

Cara membuat choco cheese tart

  1. Kulit pai: campur rata mentega, telur, dan gula halus. Tambahkan terigu sedikit demi sedikit. Campur sampai adonan bisa dibentuk. Tambahkan terigu jika adonan terlalu lembek. Tutup adonan dengan plastik. Simpan di dalam kulkas selama setidaknya 30 menit.
  2. Isi: siapkan panci kecil antilengket. Masukkan semua bahan isi ke dalam panci. Masak di atas api kecil sambil diaduk hingga adonan meletup dan semua bahan larut.
  3. Keluarkan kulit pai dari kulkas. Masukkan ke dalam cetakan mini pie. Tusuk-tusuk dasar kulit menggunakan garpu. Panggang selama lebih kurang 25 menit sampai kecoklatan dan padat. Keluarkan dari oven.
  4. Masukkan adonan isi ke dalam pai hingga penuh. Panggang di dalam oven dengan suhu 200 derajat celsius selama 20 menit atau sampai isi berkaramel. Keluarkan dari oven. Biarkan dingin. Keluarkan dari cetakan. Sajikan dingin.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.