Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uniknya Croissant Taiyaki di Madamelinn, Punya Beragam Isian

Kompas.com - 01/10/2021, 09:09 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

Sumber Bokksu

KOMPAS.com - Croissant sedang tren di Indonesia. Kue pastry ini banyak dikreasikan dengan berbagai dessert dari negara lain.

Salah satu padu padan adonan croissant dengan camilan manis lainnya adalah croissant taiyaki. Belum banyak toko roti di Indonesia yang menjualnya.

Baca juga:

Berdasarkan pengamatan Kompas.com, salah satu toko roti online yang menjual croissant taiyaki ada di Surabaya. Namanya adalah Madamelinn.

Menghubungi langsung sang pemilik lewat sambungan telepon, kamu bisa menyimak ulasan mengenai croissant taiyaki di Madamelinn Surabaya berikut ini.

Berawal dari browsing ide di Youtube

Ilustrasi isian croissant taiyaki di Madamelinn.DOK.INSTAGRAM/MADAMELINN Ilustrasi isian croissant taiyaki di Madamelinn.

Lina, pemilik usaha croissant taiyaki, membagikan sepenggal cerita tentang awal mula mendapatkan ide menggabungkan croissant dengan taiyaki.

Melansir dari laman Bokksu, taiyaki berarti ikan laut panggang dalam bahasa Jepang. Hal ini karena bentuknya yang seperti ikan.

Taiyaki memiliki isian yang manis legit. Taiyaki termasuk jajanan pinggir jalan di Jepang yang biasa dinikmati sebagai camilan.

“Kalau menurut saya sih, taiyaki ini adonannya kayak waflle gitu. Nah waktu itu saya mencari tahu lebih dalam di Youtube, muncul itu croissant sama taiyaki ini.” jelas Lina kepada Kompas.com pada Jumat (24/09/2021).

Dari situlah inspirasi muncul, dengan mengganti adonan taiyaki dengan kulit pastry yang biasa digunakan untuk membuat croissant.

“Setelah saya googling, trus saya muncul ide nih. Saya ganti aja kulit taiyaki pakai kulit pastry. Nah, jadilah croissant taiyaki ini.” tutur Lina.

Baca juga:

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com