Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2021 Siap Digelar Virtual

Kompas.com - 13/09/2021, 18:12 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Pameran tahunan Food & Hotel Indonesia (FHI) kembali digelar pada 21-24 September 2021.

Namun tahun ini, FHI diselenggarakan dengan format baru, yaitu pameran virtual dan menjadi  FHI VirtualHub 2021 karena faktor pandemi.

Event Director FHI VirtualHub 2021 mengatakan, FHI VirtualHub 2021 akan menawarkan pengalaman, membuka peluang, dan keuntungan baru bagi konsumen maupun pebisnis bidang perhotelan serta makanan dan minuman (F&B).

“VirtualHub adalah platform networking bisnis yang menghubungkan langsung antara exhibitors dengan konsumen atau trade buyers secara efisien di tengah pandemi saat ini,” katanya sesuai siaran pers yang diterima Kompas.com Kamis (9/9/2021).

Sampai saat ini, telah bergabung lebih dari 50 perusahaan atau exhibitor dalam FHI VirtualHub 2021.

Baca juga:

FHI menawarkan berbagai kategori yang dibutuhkan dalam industri perhotelan dan F&B.

Kategori makanan dan minuman, kopi dan teh specialty, perlengkapan layanan makanan dan hotel, desain hotel  dan perlengkapan, teknologi hotel, minuman wine-spirit dan alkohol, serta bakery, pastry, dan gelato.

FHI VirtualHub 2021 juga menawarkan fasilitas Virtual Business Matching Programme, yakni fitur dengan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Fitur ini akan memberikan rekomendasi akurat berdasarkan analisa data dan minat pengunjung sehingga mampu menghubungkan dengan pebisnis sesuai dibutuhkan.

"Pembeli maupun exhibitors dapat menjalin hubungan bisnis melalui video call maupun pesan privat dengan calon rekan bisnisnya layaknya sebuah pameran offline melalui Virtual Business Matching Pogramme,” imbuh Juanita.

FHI VirtualHub 2021 juga menawarkan Program Hospitality F&B Hub Week. 

Program ini berperan sebagai wadah komprehensif bagi pebisnis dalam industri ini untuk berinteraksi bersama, berbagi ide, tren, dan pengetahuan bisnis perhotelan serta F&B.

Baca juga:

Pengisi acara yang telah bergabung terdiri dari Association of Indonesia Speciality Tea (AISTea), Swiss Education Group, Indonesia Pastry Alliance (IPA), Indonesia Sommelier Association (ISA), Association of Culinary Professionals (ACP), Indonesia Packaging Federation (IPF), Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI).

Tahun ini FHI juga menghadirkan menghadirkan marketplace Business to Business (B2B) khusus produk perhotelan dan F&B bernama Saladplate Indonesia.

Lewat marketplace khusus ini diharapkan supplier lokal Indonesia dapat memamerkan produk mereka dan menjangkau pembeli potensial dari pasar yang global yang lebih luas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com