Kompas.com - 29/01/2021, 21:07 WIB
Ilustrasi lontong balap khas Surabaya. Dok. Shutterstock/adie.foodtographyIlustrasi lontong balap khas Surabaya.

KOMPAS.com - Tak lengkap rasanya, kalau belum mencicipi kuliner Surabaya saat berkunjung ke sana.

Terkenal dengan masakan bercita rasa pedas menggigit lidah, tempat makan di Surabaya banyak yang terkenal dan legendaris

Simak rekomendasi tempat kuliner di Surabaya dengan harga yang tak membuat dompet tipis. 

Baca juga: Resep Bebek Goreng Surabaya, Hasilnya Garing dan Empuk

1. Sego Sambel Mak Yeye

Buka sejak tahun 1982, kuliner khas Surabaya ini menyajikan menu penyetan sederhana. Ada banyak pilihan lauk pauk yang bisa kamu pilih, mulai dari tempe, tahu, telur, hingga ikan pari.

Per porsi menu makannya dibanderol mulai dari harga Rp 15.000. Kalau kamu berniat untuk mencicipi kuliner pedas Surabaya ini, kamu harus bersabar untuk mengantri panjang.

Berlokasi di Jalan Jagir Wonokromo Wetan Nomor10, Jagir, Wonokromo, Surabaya. Sego Sambel Mak Yeye buka dari pukul 21.00 WIB sampai habis.

2. Nasi Babat Pegirian

Kamu termasuk pencinta jeroan sapi? Coba mampir ke Nasi Babat Pegirian yang buka mulai dari pukul 17.00 WIB.

Kuliner pedas Surabaya ini menyajikan babat dan paru sapi yang diolah dengan cara digoreng. Spesialnya lagi, menu babat goreng disajikan dengan nasi jagung yang gurih.

Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 15.000 untuk satu piring nasi babat paru goreng. Langsung saja, mampir di Jalan Nyamplungan, Ampel, Semampir.

3. Bebek Goreng Purnama

Ilustrasi bebek goreng lengkap dengan sayuran dan sambal. SHUTTERSTOCK/HARYANTA P Ilustrasi bebek goreng lengkap dengan sayuran dan sambal.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X