Cara Bikin Garam Masala Sendiri, Racikan Rempah Khas India

Kompas.com - 20/01/2021, 11:06 WIB
Garam masala terbuat dari racikan rempah-rempah khas India yang dikeringkan kemudian ditumbuk halus. Dok. Unsplash/Prachi PalweGaram masala terbuat dari racikan rempah-rempah khas India yang dikeringkan kemudian ditumbuk halus.

KOMPAS.com - Garam masala biasanya digunakan saat membuat masakan India seperti kari atau sop. Selain itu, garam masala juga bisa dibuat sebagai bumbu marinasi ikan, ayam, atau daging bakar.

Tidak sulit untuk membuat garam masala. Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa rempah yang sudah dikeringkan, kemudian ditumbuk halus.

Baca juga: Resep Bumbu Dasar Merah, Hanya Butuh 3 Bahan

Resep garam masala sendiri ada banyak versinya, salah satu yang bisa dilakukan dengan mudah dengan rempah yang mudah ditemui di Indonesia ada dari All Recipes berikut.

Resep garam masala

Bahan:

Cara membuat garam masala:

1. Siapkan mangkuk. Campurkan semua bahan ke dalam mangkuk dan aduk-aduk hingga tercampur.

2. Simpan dalam wadah plastik tertutup (ziplock) atau langsung gunakan.

Baca juga: Resep Bumbu Dasar Putih, Racikan untuk Sop Kambing dan Nasi Bakar



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X