Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taco Bell Bakal Hadir di Indonesia Desember 2020

Kompas.com - 03/12/2020, 14:28 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com  - Restoran cepat saji asal Amerika Serikat, Taco Bell akan dibuka di Indonesia pada 2020. Hal ini ditandai dengan beberapa postingan bertuliskan Coming Soon di akun resmi @tacobellid di Instagram dan Facebook.

Baca juga: Restoran Sehat KFC di Jakarta, Ini Protokol Kesehatan dan Cara Pesan Makanannya

Saat Kompas.com mengonfirmasi hal ini, Ika Diah Rhanny selaku Regional Marketing PT. Fast Food Indonesia, Tbk (KFC) membenarkan informasi tersebut.

"Taco Bell belum buka, masih tahap dibangun," jelas Ika Diah Rhanny kepada Kompas.com, Kamis (03/12/2020).

Taco Bell Indonesia berada di bawah naungan PT. Fast Food Indonesia. Perusahaan ini juga pemegang lisensi KFC di Indonesia.

Ika Diah juga menjelaskan bahwa Taco Bell akan hadir di kawasan Jalan Senopati, Jakarta Selatan.

"Rencana Desember 2020 akan dibuka tapi belum bisa dipastikan tanggalnya," tambahnya.

Melansir artikel Kompas.com, sebelumnya pada awal 2020 hal ini sudah diungkap oleh JD Juwono selaku Direktur PT Fast Food Indonesia, sekaligus perusahaan pemegang lisensi KFC di Indonesia. 

Baca juga: Taco Bell, Restoran Cepat Saji Terkenal di AS Tahun Ini Buka di Indonesia

Ia mengatakan lewat keterangan resmi yang diterima Kompas.com bawah pada tahun ini perseroan merealisasikannya dengan membuka gerai pertama Taco Bell di Jakarta.

Ia menambahkan bahwa PT Fast Food Indonesia, Tbk. telah memperoleh lisensi membuka waralaba Taco Bell di Indonesia sejak 2019.

Ilustrasi salah satu menu di Taco Bell. DOK. INSTAGRAM @TACOBELL Ilustrasi salah satu menu di Taco Bell.

Sekilas tentang Taco Bell

Taco Bell sendiri merupakan restoran cepat saji dari Amerika Serikat yang terinspirasi dari makanan Meksiko. Restoran ini pertama kali dibuka oleh pensiunan angkatan laut bernama Glen Bell pada 1962.

Baca juga: KFC di Jakarta Hadirkan Restoran Makanan Sehat, Bisa Pesan Aneka Salad

Kemudian Bell melihat peluang ketika pasar sebenarnya menyukai makanan Meksiko, tetapi terlalu banyak penjual hot dog dan burger. 

Taco Bell memiliki konsep restoran keluarga. Hidangan yang disajikan berupa makanan khas yang terinspirasi dari Meksiko seperti taco, burrito, quesadillas, dan nacho.

Lebih dari 50 tahun berdiri, Taco Bell saat ini memiliki lebih dari 7.000 gerai di Amerika Serikat dan lebih dari 400 gerai di luar negeri. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com