Restoran Sehat KFC di Jakarta, Ini Protokol Kesehatan dan Cara Pesan Makanannya

Kompas.com - 24/10/2020, 14:14 WIB
Suasana di area dalam restoran KFC Naughty by Nature dok. KFC Naughty by NatureSuasana di area dalam restoran KFC Naughty by Nature

KOMPAS.com - Pertengahan Oktober 2020, KFC Indonesia hadirkan restoran lifestyle-dining dan salad bar pertama bertajuk Naughty by Nature.

Konsepnya yang berbeda dengan kebanyakan gerai KFC, membuat video dan foto restoran sehat ini viral di media sosial.

Baca juga: KFC di Jakarta Hadirkan Restoran Makanan Sehat, Bisa Pesan Aneka Salad

Restoran baru di Jakarta ini terapkan protokol kesehatan yang juga memengaruhi cara pesan makanan yang berbeda dengan gerai KFC pada umumnya.

Hendra Yuniarto General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk. dan Nadif Zahiruddin Project Advisor Naughty by Nature menjabarkan protokol kesehatan saat berkunjung ke KFC Naughty by Nature.

Aturan tersebut disampaikan pada konferensi pers KFC Naughty by Nature yang diselenggarakan via live streaming di akun YouTube resmi KFC.

Protokol kesehatan

Mengingat pandemi Covid-19 ini masih belum berakhir, seperti yang sudah diimplementasikan oleh seluruh gerai KFC di Indonesia, restoran Naughty by Nature juga menerapkan protokol kesehatan untuk layanan makan.

“Jadi pastinya kita taat protokol dan mengikuti peraturan pemerintah contohnya kita ada step yang di lantai. Dan saat datang diarahkan untuk cuci tangan. Kalau ngantri tempat duduknya juga diberi jarak,” jelas Project Advisor Naughty by Nature Nadif Zahiruddin saat konferensi pers Jumat (23/10/2020).

Suasana di area dalam restoran KFC Naughty by Naturedok. KFC Naughty by Nature Suasana di area dalam restoran KFC Naughty by Nature

Protokol kesehatan ini berlaku untuk layanan makan di tempat dan take away. Protokol kesehatan yang diterapkan sesuai dengan anjuran dari pemerintah.

Salah satunya dengan membatasi kapasitas restoran hanya 50 persen dari total kapasitas pengunjung. Waktu operasionalnya Senin-Kamis pukul 10.00–18.00 WIB dan Jumat-Minggu pukul 07.00–18.00 WIB.

“Kapasitas restoran seharusnya bisa mencakup 140 sampai 150 orang, tapi saat ini kita hanya membatasi 50 sampai 60 orang saja. Selain itu bisa menunggu di luar mohon maaf, atau bisa diarahkan ke area take away karena sudah disediakan area take away khusus,” jelas Nadif.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X