5 Tempat Makan Siomay di Kota Malang, Ada di ABM dan Carrefour

Kompas.com - 01/12/2020, 15:21 WIB
Ilustrasi siomay bandung di atas piring lengkap dengan sambal kacang. SHUTTERSTOCK/DINAR NURNANINGSIHIlustrasi siomay bandung di atas piring lengkap dengan sambal kacang.

KOMPAS.com - Apabila kamu sedang pelesiran ke Malang, Jawa Timur, salah satu kuliner yang bisa kamu cicipi adalah siomay.

Dalam masakan Indonesia terdapat berbagai jenis siomay mulai dari isi ikan tenggiri, ayam, udang, kepiting, atau campuran daging ayam dan udang. Bahan untuk isi dicampur dengan sagu atau tapioka.

Baca juga: Resep Siomay Ikan Tenggiri, Pakai Kulit Siap Pakai Saja

Berikut rekomendasi 5 tempat makan siomay yang enak dan terkenal di Kota Malang :

1. Siomay ABM

Siomay ini sudah sangat terkenal dengan rasanya yang nikmat. Isinya terdiri dari siomay, pentol, kubis, tahu putih, kentang, telur, dan pare.

Selain itu, yang membuat siomay ini makin lezat karena bumbu kacangnya yang kental. Jangan heran kalau kamu harus mengantre ketika akan membeli siomay ABM.

Tempat yang satu ini beralamat di Jalan Candi Bajang Ratu, Nomor 24-22, Purwantoro, Kota Malang. Tepat di depan kampus ABM atau STIE Malangkucecwara.

Harganya dihitung per bagian siomay yakni dari Rp 500 hingga Rp 2.000. Dengan Rp 20.000 kamu bisa sudah sangat kenyang.

2. Batagor Siomay Jasun Malang

Tempat ini menjual siomay dengan berbagai isian seperti siomay, pentol, kubis, tahu, kentang, dan telur dengan tambahan bumbu kacang nan lezat

Tempat ini telah berdiri sejak 2007 dan berlokasi di Jalan Candi Waringi, depan Superonline.

Harganya pun terjangkau yakni Rp 8.000 hingga Rp 12.000. Siomay Jasun buka mulai pukul 10.00 - selesai.

3. Siomay Jones

Menu di tempat siomay yang satu ini agak berbeda dengan tempat lain. Ciri khasnya adalah siomay bakar.

Selain itu, mereka juga menyediakan menu khas lainnya seperti siomay peda, siomay original, dan siomay kuah.

Bagi kamu yang tertarik, bisa datang ke Jalan Melati, Nomor 10, Jatimulyo, Lowokwaru, Kota Malang. Harganya pun dijamin murah, mulai Rp 3.000 hingga Rp 18.000.

Baca juga: Apa Bedanya Kulit Siomay, Pangsit, dan Kuotie?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X