Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencoba 6 Varian Rasa Ayam Goreng Korea Kekinian, Apa Saja?

Kompas.com - 13/11/2020, 21:07 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Restoran virtual dengan banyak merek Hangry, meluncurkan Moon Chicken by Hangry dalam enam rasa. Moon Chicken by Hangry adalah sajian ayam goreng korea yang biasanya dinikmati sebagai camilan.

"Brand kami sebelumnya berfokus pada makanan utama dan minuman. Maka, Moon Chicken by Hangry kami hadirkan untuk menemani pelanggan di sela waktu mereka saat ingin menikmati camilan atau untuk menu sharing bersama keluarga atau teman," kata Abraham Viktor, CEO, Hangry sesuai siaran pers yang Kompas.com terima, Jumat (23/10/2020).

"Namun, tetap tersedia juga pilihan paket atau set bagi mereka yang ingin mengonsumsinya sebagai makanan utama," lanjutnya.

Baca juga: Kisah Ayam Goreng ala Chimaek Korea yang Mendunia

Enam varian rasa ayam goreng Moon Chicken by Hangry terdiri dari Moon Original, Big Bang, Gangjeong, Smokey Comet, Honey Garlaxy dan Louisiana Star.

Kompas.com berkesempatan mencobanya semua rasa. Pada dasarnya Moon Chicken by Hangry ini memang lebih cocok jadi camilan ketimbang teman makan nasi.

Sebab bagian ayam yang dijual adalah bagian sayap dan paha pentung yang berukuran kecil. Semua kulit ayam goreng tepung, terbalur bumbu dengan rata.

Ini dia gambaran rasanya agar kamu tak bingung memilih rasa ayam dari Moon Chicken by Hangry:

1. Smokey Comet

Ayam goreng dengan rasa gurih pedas dari bubuk paprika yang kaya. Ada hickory smoke alias sensasi rasa asap yang tipis. 

2. Moon Original

Mirip dengan Smokey Comet, tetapi bedanya tidak pedas. Ini rasa ayam goreng paling aman yang mudah dinikmati semua orang.

Baca juga: Mencoba Beef Bowl alias Gyudon Baru, Bisa Pakai Kremes dan Sambal

3. Ganjeong

Rasa bumbu korea gochujang yang agak manis. Ada aroma kimchi, karena pada dasarnya bumbu kimchi menggunakan gochujang. Hanya saja rasa ayam goreng ini tidak asam.

Ayam goreng Moon Chiken by Hangry. Kompas.com/ Roderick Adrian Mozes Ayam goreng Moon Chiken by Hangry.

4. Big Bang

Dari semua varian rasa, ini yang paling pedas. Rasa pedasnya terasa dari bubuk cabai korea alias gochugaru. Bukan rasa cabai rawit khas Indonesia. Nama Big Bang cocok disematkan ke rasa ini, seperti "meledak" di mulut karena pedas.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com