Mencicipi Iceberg Coffee, Kopi Andalan Hotel Bersejarah di Bandung

Kompas.com - 23/07/2020, 22:02 WIB
Iceberg Coffee di Preanger Lounge & Wine Corner SYIFA NURI KHAIRUNNISAIceberg Coffee di Preanger Lounge & Wine Corner


BANDUNG, KOMPAS.com - Di Bandung, Jawa Barat terdapat beberapa hotel bersejarah. Salah satu hotel bersejarah Bandung adalah Hotel Grand Preanger yang terletak di pusat kota. 

Lokasi Hotel Grand Preanger tak jauh dari Alun-alun Kota Bandung. Hotel ini masih mempertahankan banyak elemen bersejarah khususnya arsitektur.

Di hotel ini, kamu tak hanya bisa menginap atau melihat desain bangunan dari luar. Kamu juga bisa menikmati aneka makanan dan minuman andalan Hotel Grand Preanger. 

Kompas.com berkesempatan untuk mencicipi salah satu minuman signature dari hotel yang berdiri sejak 1897 tersebut, yakni Iceberg Coffee. 

Baca juga: 5 Tempat Makan Mi Ayam di Bandung, Pernah Coba yang Mana?

Minuman ini bisa kamu pesan di Preanger Lounge & Wine Corner.

Sajian ini merupakan campuran kopi arabika dan robusta yang dibekukan menjadi es batu.

Iceberg Coffee di Preanger Lounge & Wine CornerSYIFA NURI KHAIRUNNISA Iceberg Coffee di Preanger Lounge & Wine Corner

 

Es batu tersebut kemudian disajikan dalam gelas tinggi. Pengunjung harus menyiramkan susu dingin beserta gula cair ke dalam gelas untuk menikmatinya.

“Saya terinspirasi membuat Iceberg Coffee ini saat 2012 saya ikut munas (musyawarah nasional). Terus saya menyajikan sorbet dengan mangkuk es,” kata  Executive Chef Hotel Grand Preanger, Jaka, ketika ditemui Kompas.com, Jumat (17/7/2020).

Baca juga: 3 Roti Bakar Legendaris di Bandung, Cocok Buat Camilan Sore

Rasa dari Iceberg Coffee ini memang cukup menyegarkan, cocok dinikmati saat tengah hari yang panas.

Rasa kopinya juga tak terlalu kuat, tak terlalu pahit dan tak terlalu asam.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X