3 Roti Bakar Legendaris di Bandung, Cocok Buat Camilan Sore

Kompas.com - 02/07/2020, 16:18 WIB
Roti Gempol di Bandung. Dok. Shutterstock/surilokaciptaRoti Gempol di Bandung.

JAKARTA, KOMPAS.com - Roti bakar nikmat disantap pada setiap waktu. Entah itu untuk sarapan, camilan sore, atau camilan malam sebelum tidur.

Di Bandung, Jawa Barat ada beberapa penjual roti bakar legendaris yang terkenal sejak puluhan tahun lalu.

Kedai roti bakar ini terkenal di kalangan orang Bandung dan juga wisatawan. Tak jarang ada yang membeli roti tawarnya saja untuk dijadikan oleh-oleh.

Berikut tiga kedai roti legendaris di Bandung, dikutip dari Tribun Travel. Harga yang tercantum pada artikel dapat mengalami perubahan:

Baca juga: 10 Kuliner Malam di Bandung, Cocok untuk Hilangkan Penat

1. Roti Gempol

Kedai roti gempol dibuka sejak 1950an. Nama kedai roti ini menyesuaikan nama lokasi yang ditempati yaitu Jalan Gempol Wetan Nomor 14.

Kedai roti bakar legendaris di Bandung ini menyediakan membagi menu menjadi dua varian rasa, yang terdiri dari rasa manis dan asin.

Roti bakar asin bisa dilengkapi keju, telur, daging sapi, dan mayonaise.

Baca juga: Resep Roti Panggang Boba Viral Buat Camilan Malam Setelah Buka Puasa

Sementara roti bakar manis dapat dikombinasikan dengan cokelat, susu, selai kacang, stroberi, dan nanas.

Tak hanya itu, kedai Roti Gempol juga menjual roti tawar gandum dan biasa yang mereka buat sendiri setiap hari. Banyak yang sengaja membeli untuk persediaan makan di rumah.

Kisaran harga roti di Roti Gempol dari Rp 18.000- Rp 48.000.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X