Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tempat Makan Sei Sapi di Bandung, Cobain saat Santap Siang

Kompas.com - 19/07/2020, 10:10 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sei sapi, hidangan khas Nusa Tenggara Timur (NTT) yang bercita rasa lezat khas daging asap. 

Baca juga: Mengulik Sei, Cara Bikin Daging Asap Khas NTT

Sei sapi dimasak dengan cara diasap dan disajikan dengan sayur rumpu rampe dan sambal luat khas NTT.

Tak hanya di NTT kamu bisa menikmati sei sapi di Bandung. Berikut 6 tempat makan sei sapi di Bandung. Harga dan jam operasional yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu.

1.  Sei Sapi Semerbak

Sei sapi satu ini disajikan lengkap dengan nasi, sambal, dan tumisan daun singkong. Salah satu kedai dari Sei Sapi Semerbak berada di Jalan Sukaraja No. 318, Cicendo, Bandung.

Selain paket dengan nasi Sei Sapi Semerbak juga menyediakan menu Siap Masak yang terdiri dari paket Sei Ayam Frozen 500 gr, Sei Ayam Frozen 250 gr, Sei Sapi Frozen 250 gr. Lengkap dengan sambal pendampingnya dan tumisan untuk 10 porsi.

Selain itu juga ada Menu Daging Sei Tanpa Nasi yang terdiri dari Sei Sapi Tanpa Nasi 50 gr, sei sapi tanpa nasi siap makan komplit dengan tumis dan varian sambal. Selain itu juga ada yang versi sei ayam dengan isian yang sama.

Kamu juga bisa menikmati Menu Promo PSBB, yang menyediakan Combo PSBB Double, Combo PSBB Family, Combo PSBB Triple dengan harga menarik.

Kamu yang hendak membeli paket-paket di Sei Sapi Semerbak lebih baik menyediakan kocek sebesar Rp 23.000 hingga Rp 120.000.

2. Se'i Sapi Lamalera

Sei Sapi Rica-rica di Sei Lamalera Bandung. DOK. SEILAMALERA.COM Sei Sapi Rica-rica di Sei Lamalera Bandung.

Kalau tempat makan sei satu ini menyediakan sei daging sapi hingga lidah sapi dan ayam.

Kamu bisa memesan aneka varian sei sapi seperti Sapi Matah Regular, Sapi Luat Jumbo, Se’i Sapi Rica-rica, dan masih banyak lagi.

Kemudian juga ada sei lidah yang terdiri dari Lidah Platter, Lidah Kecombrang Regular, Lidah Matah Regular, Lidah Rica Jumbo, hingga Lidah Andaliman Regular.

Lalu juga ada sei ayam Ayam Rica Regular, Se’i Ayam Sambal Lu’at, Ayam Luat Jumbo, Ayam Ijo Jumbo dan hidangan sei ayam dengan varian sambal lainnya.

Baca juga: Tips Membuat Sei Daging Sapi Lembut dan Tidak Alot

Selain sajian di atas Se'i Sapi Lamalera juga menyediakan hidangan BaladoTeri Pete, Tumisan Sayur Bunga Pepaya dengan Daun Singkong.

Se'i Sapi Lamalera memiliki banyak cabang di Bandung, salah satunya di kawasan Jalan Bagusrangin No. 24 A, Dago, Bandung. Se'i Sapi Lamalera menawarkan harga sekitar Rp 10.700 hingga Rp 284.700.

3. O Em Je! Sei & Kopi Bakar

O Em Je! Sei & Kopi Bakar juga menjajakan sajian berupa sei sapi, sei ayam hingga nasi goreng sei sapi.

Uniknya, paket sei sapi biasanya dikombinasikan dengan tumis daun pepaya, di O Em Je! Sei & Kopi Bakar sei dahing disajikan bersama tumis bayam.

Contohnya, paket Paket Sei Sapi Tanpa Nasi yang berisikan sei sapi, bayam, sambal. Kemudian ada Sei Sapi Lengkap, yang terdiri dari irisan daging sapi asap, nasi, dan tumisan bayam.

Selain sei sapi, hidangan serupa juga disajikan dengan sei daging ayam. Selain sei disajikan dengan nasi, kamu juga bisa memesan sei sapi yang disajikan dengan mi instan kuah dan mi instan goreng.

Di O Em Je! Sei & Kopi Bakar kamu juga bisa menikmati sajian kopi seperti Vanilla Latte, Kopi Bakar, Machiatto dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan berkisar Rp 20.700 hingga Rp 42.500.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com