Tips Masak Murah untuk Keluarga, Coba Variasi Tempe, Tahu, dan Telur

Kompas.com - 22/07/2020, 09:11 WIB
Ilustrasi sup tahu Shutterstock/leungchopanIlustrasi sup tahu


KOMPAS.com – Tiga bahan makanan sederhana berupa tempe, tahu, dan telur bisa jadi andalan selama masa pandemi.

Harganya yang murah, rasanya yang enak, dan bergizi menjadi alasan tempe, tahu, dan telur bisa jadi lauk andalan.

Namun lama kelamaan rasanya akan mudah bosan juga jika terus menerus mengolah tempe, tahu, dan telur dengan cara yang itu-itu saja.

Baca juga: Cara Membuat Tahu Susu Lumer khas Jombang

Maka dari itu kamu bisa mencoba beberapa variasi olahan bahan makanan sederhana untuk keluarga seperti yang dipaparkan oleh Executive Chef Aprez Catering by Amuz Group, Stefu Santoso.

Chef Stefu yang juga menjadi narasumber dalam acara Beranda Pak RT: Memasak Hemat Gas yang tayang pada Senin (20/7/2020) di TVRI, mengatakan salah satu variasi olahan makanan murah dan sederhana untuk keluarga adalah dengan membuat makanan berkuah.

Ilustrasi sup sayur telur, sajian untuk menu sahur. SHUTTERSTOCK/NESAVINOV Ilustrasi sup sayur telur, sajian untuk menu sahur.

“Coba kita lihat orang kalau makan ada kuah pedas panas, nafsu kan? Bakso misalnya, bukan baksonya yang banyak tapi kuahnya yang banyak,” kata Chef Stefu.

“Dengan kuah itu kita akan mudah menambahkan sesuatu herbs yang bersifat sehat. Contohnya, tambahkan jahe,” sambung dia.

Baca juga: Resep Sarapan Praktis, Dadar Telur Bayam

Chef Stefu mencontohkan kebiasaan keluarganya yang suka membuat sup dengan kuah bening yang kemudian diberikan topping berupa tahu dan sawi asin yang sederhana.

Dalam kuah bening tersebut sudah mengandung jahe dan bawang putih yang  sehat untuk tubuh.

Kuah ini juga bisa kamu gunakan untuk membuat ayam rebus. Selain membuat kenyang, sajian sederana seperti itu juga bisa meningkatkan imun tubuh.

Baca juga: Punya Stok Telur Asin? Coba Resep Krim Sup Telur Asin Tomat Hijau

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X