Es Serut Ramen Hadir di Jepang, Buat Hadapi Musim Panas

Kompas.com - 14/06/2020, 20:35 WIB
Ilustrasi kakigori atau es serut khas Jepang. SHUTTERSTOCK/SMPTY 17 photography mosIlustrasi kakigori atau es serut khas Jepang.

KOMPAS.com - Es serut ramen akan segera hadir di Jepang untuk menghadapi musim panas, seperti dilansir dari SoraNews24.

Kakigori Hiyashi Miso Ramen merupakan nama es serut ramen yang dikeluarkan oleh Bankara, kedai ramen populer di Jepang.

Baca juga: Udon hingga Ramen, 7 Jenis Mi khas Jepang

Tak seperti es serut pada umumnya yang terbuat dari air biasa, Kakigori Hiyashi Miso Ramen terbuat dari kaldu miso yang dibekukan. Sehingga tentu lebih berasa seperti makan ramen.

Biasanya kakigori diberi topping kacang merah atau sirup, maka es serut satu ini dihidangkan layaknya ramen pada umumnya.

Dalam satu mangkuk Kakigori Hiyashi Miso Ramen, terdapat es serut miso plus ramen ditambah topping taoge, irisan daging babi panggang, dan rebung fermentasi.

Dapat dikatakan bahwa Kakigori Hiyashi Miso Ramen adalah ramen tanpa kuah kaldu. Hidangan ini terinspirasi dari ramen miso populer khas Bankara.

Kakigori Hiyashi Miso Ramen dapat dinikmati mulai 15 Juni 2020 dengan harga 880 Yen atau sekitar Rp 115.815.

Ilustrasi kakigori atau es serut khas Jepang. SHUTTERSTOCK/PATARA Ilustrasi kakigori atau es serut khas Jepang.

Kakigori, dessert khas musim panas di Jepang

Menurut Stripes Okinawa, es serut atau kakigori merupakan salah satu makanan khas musim panas di Jepang, bersamaan dengan semangka, udon dingin, dan bir.

Kakigori khas Jepang mungkin terlihat serupa dengan snow cone ala Amerika, tetapi keduanya punya perbedaan cukup signifikan.

Kakigori punya tekstur lembut layaknya salju yang baru jatuh dari langit dan terbuat dari es batu yang tak terlalu keras, sedangkan snow cone ala Amerika umumnya terbuat dari es batu yang sangat keras. 

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X