Kompas.com - 11/06/2020, 16:18 WIB
Kasno (73) masih terampil mengkombinasikan berbagai macam lauk untuk hidangan Gudeg Cakar Mergoyudan andalan kedainya, Rabu (21/6/2017). KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIAKasno (73) masih terampil mengkombinasikan berbagai macam lauk untuk hidangan Gudeg Cakar Mergoyudan andalan kedainya, Rabu (21/6/2017).

JAKARTA,KOMPAS.com - Kota Solo, Jawa Tengah, pada malam hari seru untuk ditelusuri. Ragam kuliner malam di Solo pun juga bermacam-macam dan banyak pilihan.

Namun jika melihat keadaan pandemi virus corona saat ini, kamu dianjurkan untuk menggunakan jasa via ojek online, bungkus, atau menggunakan layanan pesan antar untuk memesan makanan.

Baca juga: 8 Kuliner Malam di Semarang, Bisa Bungkus untuk Makan di Rumah

 

Tenang saja dengan cara tersebut kamu masih bisa menikmati berbagai makanan khas Solo.

 Berikut kuliner malam Solo yang bisa kamu cicipi:

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Gudeg Cakar Mergoyudan

Gudeg atau sayur nangka khas Solo ini memang 'ngangeni'.  Salah satu penjual gudeg yang khusus berjualan tengah malam sampai dini hari adalah Gudeg Cakar Mergoyudan.

Baca juga: Itinerary Wisata Virtual Yogyakarta, Keliling Kota Gudeg dari Gawai atau Latop

Gudeg Cakar Mergoyudan disajikan dengan nasi gurih, gudeg nangka, ayam kampung, sambal krecek, bersama kuah kaldu dan santannya.  Nasinya terlihat berwarna putih berbumbu dari resapan bumbu dan santan menyatu di dalamnya.

Tak heran, nasi gurih tersebut dimasak dengan cara liwet ini memang terasa gurih.

Gudegnya memiliki rasa yang manis, lalu berpadu dengan sambal krecek pedas, ayam kampung, telor bacem dan ceker yang menambah cita rasa gurih. 

Gudeg ini berlokasi di Jalan Monginsidi, Mergoyudan, Surakarta, tepat di depan Gereja Kristen Jawa dan SMA Negeri 1 Surakarta.

Alamatnya di Jalan Wolter Monginsidi Nomor 41-43, Setabelan. Gudeg Cakar buka mulai buka pukul 02.00 dini hari sampai habis.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X