Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tips Bikin Sushi Dragon Roll, Ganti Udang dengan Ayam

KOMPAS.com - Head Chef Billy Ho, Benny Ksatria membuat Sushi Dragon Roll saat sesi #MasakdiRumahAja pada live Instagram @kompas.travel pada Jumat (18/12/2020).

Bahan-bahan yang digunakan yakni nasi sushi, udang berukuran besar, tepung tempura, air soda, saus mayo pedas atau lava saus, avokad, lobak putih, daun shiso, nori, dan mentimun.

Meski demikian, Benny mengatakan untuk membuat Sushi Dragon Roll tak harus mengikuti semua bahan di atas. Ia menyarankan agar bisa mencari bahan yang mudah sebagai pengganti.

“Cari bahan yang gampang di sekitar kita. Udang kan lumayan gampang. Kalau tidak ada udang bisa pakai ikan,” kata Benny saat live instagram.

Bahkan apabila ada yang tak suka memakan ikan, maka bisa menggunakan ayam sebagai isi dragon roll. Ada bagian khusus pada ayam yang paling enak digunakan yakni dada.

“Tekniknya kalau untuk ayam gunakan dada ayam, kita kasih garam dan lada, terus pakai tusukan sate agar lurus,” ucapnya.

Dengan memakai tusukan sate bertujuan agar ayam berbentuk lurus saat digoreng dan muda ketika dimasukkan sebagai isi sushi.

Selain itu, bila menggoreng udang tempura harus dicelupkan ke tepung tempura, maka saat menggoreng ayam bisa juga dengan menggunakan tepung roti.

Yang terakhir, dalam praktiknya di live instagram, Benny menggunakan alpukat sebagai topping Sushi Dragon Roll. Namun buahnya bisa diganti dengan buah lain seperti mangga hingga kiwi.

“Wrapping topnya tidak terbatas dengan alpukat. Untuk buah tidak terbatas alpukat tapi bisa juga pakai mangga dan kiwi,” tuturnya.

https://www.kompas.com/food/read/2020/12/19/211218875/tips-bikin-sushi-dragon-roll-ganti-udang-dengan-ayam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke