Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ulik Rasa McFlurry Tehbotol Kue Jadul, Soda Asam Jawa, dan Es Kopi Durian dari McDonalds' Indonesia

KOMPAS.com - McDonald's Indonesia terkenal rutin meluncurkan makanan dengan rasa khas Indonesia pada Agustus, bersamaan momen Kemerdekaan Indonesia.

Tahun 2020 ini tak ketinggalan McDonald's Indonesia meluncurkan makanan utama, makanan pendamping, dan makanan penutup dalam rangkaian menu Ini Rasa Kita!

Kompas.com pada artikel sebelum membahas rasa Burger Nasi Goreng dan Ketang Goreng Gulai Gurih.

Makanan penutup dalam menu Ini Rasa Kita! tak kalah menarik untuk dibahas. Sebab McDonald's meluncurkan lima makanan penutup yang terinspirasi dari makanan Indonesia klasik.

Ada Soda Asam Jawa, McFlurry Tehbotol Kue Jadul, McFLurry Tehbotol Oreo, Cone Top Es Teler, dan Es Kopi Durian Jelly Float.

Kompas.com mendapat kiriman makanan penutup tersebut lewat Contactless McDelivery.

Namun karena tidak memungkinkan, Cone Top Es Teler tidak dapat dikirim dalam layanan antar pesan.

Berikut ulasan untuk empat makan penutup dalam menu Ini Rasa Kita! McDonald's Indonesia:

1. Soda Asam Jawa

Soda Adam Jawa adalah minuman soda dengan rasa lemon diberikan sirup rasa asam jawa. Tak pernah terbayang ternyata soda dengan asam jawa dengan cita rasa khas Indonesia ternyata berjodoh.

Sirup asam jawa yang dimasak dengan gula, soda lemon, dan es batu berpadu dengan sempurna. Rasa minuman ini seperti rasa nostalgia permen asam jawa zaman dulu.

Kompas.com sengaja membiarkan es batu mencair agar mengurangi rasa manis, jadi rasanya bisa pas.

Soda Asam Jawa dijual dengan harga Rp 10.000 (sebelum pajak).

Dari namanya minuman ini menarik bagi pencinta durian. Apalagi durian selama ini identik tidak boleh diminum dengan kopi.

Jangan khawatir, durian yang digunakan bukanlah buah durian asli. Alih-alih yang digunakan adalah sirup atau essence durian.

Rasanya tentu lebih buatan ketimbang buah durian asli, tetapi masih ada sedikit aroma durian. Es kopi susu yang digunakan juga bukan yang kental dengan rasa kuat. Jadi rasa Es Kopi Durian ini tidak mendominasi.

Kamu bisa tambahkan jelly atau topping float kalau mau. Es Kopi Durian cocok buat kamu yang suka penasaran mencoba minuman baru.

Es Kopi Durian akan dijual dengan harga Rp 17. 727 dan Es Kopi Durian Jelly Float dengan harga Rp 21.818 (sebelum pajak).

Es krim vanilla McD dengan campuran saus rasa Tehbotol dengan topping Kue Jadul.

Kue Jadul adalah topping crumbs dengan rasa kayu manis yang lembut.

Seperti namanya, saat disantap es krim ini benar-benar mengingatkan akan kue zaman dulu dengan bumbu rempah spekoek yang berasal dari remahan kue atau biskuit rasa kayu manis.

Saus rasa teh menyatukan es krim vanila dan remahan rasa kayu manis. Ada aroma teh harum yang nikmat ketika masuk mulut.

Bagi saya ini adalah salah satu rasa McFlurry paling nikmat yang diluncurkan McDonald's Indonesia dan semoga dapat diperpanjang tak sebatas menu waktu terbatas.

McFlurry Tehbotol Kue Jadul dijual dengan harga satuan Rp 14.091 (sebelum pajak).

4. McFlurry Tehbotol Oreo

Mirip dengan McFlurry Tehbotol Kue Jadul, hanya saja yang diganti adalah crumbs kue jadi orea. Rasanya seperti McFlurry Oreo biasa hanya ada tambahan aroma teh.

Kurang ada sensasi rasa kejutan seperti crumb kue jadul. Namun kalau kamu penggemar berat Oreo rasanya es satu ini tetap akan menarik hati.

McFlurry Tehbotol Oreo akan dijual dengan harga satuan Rp 14.091 (sebelum pajak).

https://www.kompas.com/food/read/2020/08/10/180100275/ulik-rasa-mcflurry-tehbotol-kue-jadul-soda-asam-jawa-dan-es-kopi-durian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke