Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Restoran Sei Sapi di Yogyakarta, Ada Sei Sapi Maumere

JAKARTA,KOMPAS.com  - Sei, hidangan khas Nusa  Tenggara Timur (NTT) bisa membuat lidahmu terlena karena rasa khas daging sapi asap.

Tak hanya di NTT kamu bisa menikmati sei daging di Yogyakarta.

Sei sapi dimasak dengan cara diasap dan disajikan dengan sayur rumpu rampe dan sambal luat khas NTT.

Berikut 5 tempat makan sei sapi di Yogyakarta:

1. Sei sapi Kana

Restoran ini sudah memiliki banyak cabang di Indonesia, salah satunya di Yogyakarta. Kamu bisa menemukan restoran Sei Sapi Kana di Yogyakarta tepatnya berada di Seturan Raya Nomor 7, Depok, Yogyakarta.

Sei Sapi Kana juga menawarkan paketan sei ayam dan sei lidah. Restoran ini juga menyediakan paket reguler dan jumbo.

Paket yang disajikan ada Sei Sapi Reguler Sambal Matah yang terdiri dari sei sapi, tumis daun pepaya, kuah, dan sambal matah.

Selain itu juga ada Sei Sapi Jumbo, Sambal Rica-rica yang terdiri dari sei sapi, tumis daun pepaya, kuah dan sambal rica-rica, dan masih banyak lagi.

Kemudian tak lupa paket sei lidah yang terdiri beberapa paket, salah satunya Sei Lidah Reguler Sambal Luat yang terdiri dari sei sapi, tumis daun pepaya, kuah, dan sambal luat.

Kamu juga bisa menikmati sajian paket Special Long Board yang berisikan 250 Gram sei daging. Paket ini terdiri dari Sei Sapi, Sei Ayam dan Sei Lidah.

Harga makanan di Sei Sapi Kana mulai Rp 20.000an  hingga Rp 200.000an.

2. Sei Sapi Bolelebo

Berikutnya ada restoran Sei Sapi Bolelebo, rumah makan ini menyediakan beberapa paket lengkap nasi dengan sei sapi.

Restauran ini terletak di Jalan Jalan Pojok Pinka, Depok, Yogyakarta. Sei Sapi Bolelebo melayani pengunjungnya setiap hari mulai dari pukul 11.00-22.00 WIB.

Namun khusus hari Jumat Sei Sapi Bolelebo buka untuk 24 jam.

Paket yang ditawarkan dari Sei Sapi Bolelebo ada sei sapi dengan sambal rica-rica, sei sapi dengan sambal dabu-dabu, dan sei sapi dengan sambal luat khas Kupang.

Selanjutnya ada paket "Paket Jumbo (Porsi 2X Paket Hemat)", yang terdiri dari Nasi Sei Sapi Rica-Rica Jumbo, Nasi Sei Sapi Sambal Dabu-dabu, dan Nasi Sei Sapi Sambal luat.

Selain itu juga ada makanan a la carte atau satuan, seperti Sei Sapi 100 Gram Sambal Luat, Sei Sapi 250 Gram untuk 3 sampai 5 orang.

Harga makanan di Sei Sapi Bolelebo berksiar Rp 35.000 hingga Rp 135.000.

3. Se’i Sapi Maumere

Kamu yang sedang mencari kedai sei sapi baru di Yogyakarta, rumah makan ini patut dikunjungi.

Se’i Sapi Maumere baru saja melakukan grand opening pada 12 Juli 2020, restoran ini berada di Jalan Kaliurang Km. 12, Candikarang, Candi Karang, Sleman, Yogyakarta.

Se'i Sapi Maumere menyediakan hidangan sei dari sei sapi, sei lidah, sei paru, sei ayam.

Selain itu Se’i Sapi Maumere juga menawarkan ragam sambal seperti sambal matah, sambal maumere, sambal luat, saus blackpepper dan masih banyak lagi.

Harga sei daging yang ditawarkan dari Se’i Sapi Maumere juga bevariasi dari berat sei dagingnya.

Harga makanan Se’i Sapi Maumere mulai dari Rp 13.000 untuk sei ayam ukuran 35 gram sampai Rp 160.000 untuk sei lidah ukuran 245 gram.

4. Cerobong Asap

Restoran satu ini menyediakan layanan pesan atar di area Yogyakarta. Kamu yang ingin memesan makanan bisa langsung menghubungi +62 882-3372-7910.

Menu yang ditawarkan terdiri dari beberapa paket hidangan, seperti paket Sei Sapi yang terdiri dari sei daging sapi, oseng daun pepaya, sambal luat, dan kuah.

Lalu juga ada paket Sei Ayam dengan isi serupa. Selain itu juga ada paket menggabungkan daging sei ayam dan daging sei sapi.

Harga makanan di Cerobong Asap mulai Rp 15.500 untuk paket sei ayam ukuran sedang hingga Rp 63.500 untuk paket sei combo.

5. Sei Sapiku Jogja

Restoran satu ini hanya melayani sei sapi yang sudah dikemas dan dibekukan. Kamu yang ingin memesan Sei Sapiku Frozen Yogyakarta bisa memberikan pesanan ke +62 818-431-828.

Sei Sapiku Frozen Yogyakarta menawarkan harga bervariasi tergantung bobot dan pilihan daging ayam atau sapi.

Sei sapi dengan ukuran 250 gram dihargai Rp 85.000 sedangkan paket sei sapi dengan ukuran 100 gram seharga Rp 38.000.

Selain itu untuk sei daging ayam 250 gram dihargai Rp 50.000 dan ukuran 500 gram dihargai Rp 100.000.

https://www.kompas.com/food/read/2020/07/14/200300175/5-restoran-sei-sapi-di-yogyakarta-ada-sei-sapi-maumere

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke