Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resep Pancake Lembut ala Jepang, Menu Sarapan Enak dan Praktis

KOMPAS.com - Terdapat beragam pancake yang cocok untuk menu sarapan. Kalau ingin merasakan sarapan yang berbeda, coba bikin fluffy pancake ala Jepang.

Walaupun terlihat rumit, ternyata pancake lembut ini cukup mudah dibuat dan tak memakan waktu lama. Lebih kurang 12 menit untuk membuat satu buah pancake.

Kamu pun dapat menambahkan beragam topping kesukaan, mulai dari madu, irisan buah segar, sampai es krim. Maupun sirup maple, topping khas pancake.

Berikut resep fluffy pancake ala Jepang dari BBC Good Food.

Resep pancake lembut ala Jepang

Bahan

Cara membuat

1. Siapkan mangkuk besar, ayak tepung dan baking powder. Tambahkan gula. Buat lubang di tengah campuran tepung, masukkan telur dan minyak. Aduk perlahan.

Tuangkan susu secara berkala ke dalam adonan sembari diaduk pakai kocokan manual. Tambahkan ekstrak vanili.

Kalau ingin praktis, bisa campur adonan menggunakan mixer.

2. Siapkan wajan teflon anti lengket, hidupkan kompor, api kecil. Letakkan cetakan bulat setinggi kira-kira 3,5 sentimeter di atas wajan.

Bisa juga tidak pakai cetakan, tetapi mungkin bentuknya kurang pas.

Semprotkan atau olesi wajan dan cetakan dengan minyak atau oil spray. Tuangkan adonan ke dalam cetakan, jangan sampai penuh, cukup 3/4 bagian. Tutup wajan, masak selama 10 menit dengan api kecil.

3. Balik pancake kalau sudah muncul gelembung dan ujungnya agak kering. Hati-hati saat membalik, supaya adonan tidak hancur. Masak lagi selama 1-2 menit. Ulangi proses masak pancake sampai adonan habis.

Siapkan piring, tumpuk pancake selagi hangat. Tambahkan topping kesukaan. Fluffy pancake ala Jepang pun siap disantap saat sarapan.

https://www.kompas.com/food/read/2020/07/02/080700875/resep-pancake-lembut-ala-jepang-menu-sarapan-enak-dan-praktis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke