Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

500 Siswa dari Sekolah Ini Gelar Musik Orkestra di TIM

Kompas.com - 19/03/2024, 14:15 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Sebanyak 500 siswa dari Bina Bangsa School Jakarta menggelar konser musik orkestra yang ke-14 kalinya.

Acara ini diselenggarakan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Semua siswa itu datang dari Bina Bangsa School Pantai Indah Kapuk dan Kebon Jeruk.

Baca juga: Siswa SD di IKN Belajar Bahasa Inggris Setiap Hari Jumat

Suasana panggung dipenuhi warna-warna dari pakaian tradisional China dan Barat yang dipadukan dengan sentuhan Indonesia yang kental.

Melodi yang dimainkan begitu memesona, mengalun lembut dan menggetarkan hati setiap penonton yang hadir. Tema orkestra yang dihadirkan adalah Homecoming : A Musical Journey.

Konser musikal ini menceritakan tentang 4 sahabat yang sangat menyukai musik dan dipertemukan kembali karena kecintaan mereka terhadap musik. Harmoni yang terbentuk oleh orkestra, beserta kekuatan musik yang menyatukan hati menghadirkan pesan tentang persahabatan yang abadi.

Konser ini bukan hanya sekadar pertunjukan musik, tapi juga sebuah perjalanan emosional yang mengajak penonton untuk merenungkan arti dari kedekatan, kebersamaan, dan kebahagiaan yang sesungguhnya dalam hidup ini.

"Kami sangat bangga dan senang untuk mempersembahkan perpaduan unik drama, musik, dan pertunjukan orkestra ini kepada penonton kami," ucap Manager Panggung Orkestra Bina Bangsa School, Chika dalam keterangan resminya, Selasa (19/3/2024).

Pertunjukan Musikal tahun 2024 di Bina Bangsa School tidak hanya menjadi wadah untuk menampilkan karya-karya kreatif para murid, tetapi juga sebagai sarana untuk memprioritaskan pendidikan seni, seperti musik dan drama teater.

Sekolah harus berperan mengetahui perkembangan siswa

Suasana setelah konser musik orkestra yang digelar Bina Bangsa School di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.DOK. Bina Bangsa School Suasana setelah konser musik orkestra yang digelar Bina Bangsa School di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

Direktur Bina Bangsa School, Surya Subandi menyatakan, sekolah ini tidak hanya fokus pada pendidikan akademis, tetapi juga sangat mengutamakan pendidikan non-akademis yang turut berperan dalam pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

Dengan demikian, pertunjukan Musikal bukan hanya sekadar acara hiburan, tetapi juga sebagai bagian dari upaya pendidikan yang holistik di Bina Bangsa School.

Baca juga: Siswa SMK Bisa Daftar AAU, Kuliah Gratis dan Lulus Berpangkat Letda

Para pemain musik, guru pendamping, dan kru teknis telah menunjukkan kolaborasi yang luar biasa dalam menjalankan acara tersebut. Dari harmoni musik yang memesona hingga pencahayaan panggung yang memukau, setiap detail dipersiapkan dengan teliti.

Semua itu tak lepas dari dedikasi dan semangat yang membara dari setiap individu yang terlibat. Kerjasama tim yang solid telah membuktikan bahwa dengan sinergi dan semangat yang bersatu, tak ada yang tak mungkin tercapai.

"Semoga acara ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus bekerja sama, menginspirasi, dan memberikan yang terbaik dalam setiap langkah yang kita ambil," ungkap dia.

Setidaknya ada 1.500 penonton yang menyaksikan karya orkestra dari siswa Bina Bangsa School. Konser orkestra musikal yang memadukan beragam budaya itu tidak hanya meninggalkan kenangan manis, tetapi juga pesan perdamaian dan persatuan yang sangat berharga.

Baca juga: Kemendikbud Ingin Produk Kreatif Siswa SMK Bisa Terus Disalurkan

Acara ini berhasil menciptakan momen berkesan bagi setiap orang yang hadir, meninggalkan jejak kebahagiaan dan inspirasi di hati mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com