Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soprema Fisipol UGM 2022, Bina Jiwa Sociopreneurship Pemuda Indonesia

Kompas.com - 21/10/2022, 15:32 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Sociopreneur Muda Indonesia (Soprema) 2022 kembali digelar. Adapun acara tersebut diselenggarakan Pusat Kajian Kepemudaan atau Youth Studies Centre (YouSure) Fisipol UGM bekerja sama dengan PT. Visitama Tujuh Belas.

Tujuan dari Soprema ialah untuk membina semangat sociopreneurship di Indonesia. Untuk sasarannya yakni para anak muda dari seluruh Indonesia.

Tahun ini, Pekan Puncak Soprema Fisipol UGM 2022 dilaksanakan selama dua hari yakni pada 20-21 Oktober 2021 secara luring. Peserta akan berkumpul di Yogyakarta.

Baca juga: Baksos FKG UGM: Kebiasaan Masyarakat Jaga Kesehatan Gigi Menurun

Menurut ketua pelaksana Soprema Fisipol UGM 2022 Eka Zuni Lusi A, S.Sos., M.A., hari pertama ialah penyambutan kedatangan finalis di Fisipol UGM.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Field Trip para finalis ke Science Techno Park (STP) UGM yang berlokasi di Purwomartani, Kalasan, Sleman.

"Kunjungan ini bertujuan untuk menambah wawasan para sociopreneur muda untuk terus berinovasi serta berkreasi. Finalis akan menerima pemaparan materi selama di lokasi dan akan berkeliling STP UGM," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (20/10/2022).

Sedangkan hari kedua kegiatan dimulai dengan Technical Meeting finalis dengan tim kompetisi sebelum dilanjutkan dengan penjurian final.

Setelah kurang lebih empat bulan acara berjalan, final dan juga pengumuman pemenang diselenggarakan pada Jumat, 21 Oktober 2022.

Kegiatan final dan penganugerahan kepada pemenang dilangsungkan secara offline atau luring dan bertempat di Fisipol UGM, Yogyakarta. Seluruh finalis akan dihadirkan langsung untuk melakukan penjurian final di Yogayakarta.

Baca juga: Ikut Pimnas 2022, Tim PKM UGM Jadi yang Terbanyak

Usai dilaksanakan penjurian semifinal pada 10 Oktober yang lalu, telah didapatkan hasil ada enam finalis kategori Start Up dan enam finalis kategori Kick Off.

Peserta kompetisi kategori Kick Off yang lolos ke babak final meliputi:

1. Embun Daily

2. Freemie

3. Gitarja Bhumi

4. GoldNation

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com