Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampus Terbaik di Indonesia Versi THE WUR 2023, Unair Posisi Kedua

Kompas.com - 15/10/2022, 14:21 WIB
Albertus Adit

Penulis

Sumber UNAIR News

KOMPAS.com - Universitas Airlangga (Unair) menjadi salah satu kampus terbaik di Indonesia. Yakni meraih ranking 1.201-1.500 di tingkat dunia.

Adapun perankingan lembaga pemeringkatan Times Higher Education World University Rankings (THE WUR) 2023, di Indonesia, Unair berada di peringkat kedua.

Melansir laman Unair, Jumat (14/10/2022), ada 4 bidang yang dinilai melalui indikator, yakni:

1. pengajaran (teaching)

2. penelitian (research)

3. transfer pengetahuan (transfer knowledge)

4. proporsi siswa internasional (international outlook)

Baca juga: Dosen Unair: Ini 5 Cara Membangun Konsep Diri yang Positif

Untuk tahun ini, ada sebanyak lebih dari 1.700 perguruan tinggi dari 104 wilayah di dunia, serta 18 perguruan tinggi di Indonesia yang mengikuti pemeringkatan bergengsi tersebut.

Untuk skor sebesar 18,4-24,3, secara otomatis juga melambungkan posisi Unair sebagai perguruan tinggi terbaik dengan peringkat 401-500 pada level Asia.

Selain itu, prestasi Unair yang disorot meliputi program Sustainable Education for All, Meaningful Research and Community Services, dan juga kontribusi penting Unair dalam mewujudkan vaksin Merah Putih sebagai aksi memerangi pandemi Covid-19.

Ada juga terdapat banyak prestasi dan inovasi menakjubkan Unair di tingkat nasional dan global yang membuktikan kelayakannya pada reputasi prestisius itu.

Tentu, dari prestasi ini Universitas Airlangga membuktikan pembenahan dan pengembangan yang terus dilakukan dari tahun ke tahun.

Dengan sejarah panjang sebagai penyedia pendidikan sejak 1954, Unair terbukti selalu mengutamakan kualitas layanan pembelajaran, fasilitas, serta lulusannya.

Baca juga: Ini Analisis Pakar Unair Terkait Keluhan Pertalite Boros

Rektor Unair Prof. Dr. Moh. Nasih, SE., MT., Ak., menyebutkan posisi yang membanggakan tersebut tak lepas dari keikutsertaan dan dukungan dari berbagai pihak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com