Wujudkan Kuliah S1-S2 Luar Negeri, Mulai Persiapanmu di Scholarship Abroad Clinic

Kompas.com - 26/09/2022, 11:22 WIB

KOMPAS.com - Peluang untuk melanjutkan kuliah di luar negeri kini semakin terbuka lebar bagi pelajar Indonesia. Adanya beragam pilihan beasiswa membuat biaya tidak lagi menjadi penghalang.

Meski begitu, untuk meningkatkan peluang lolos beasiswa luar negeri, persiapan perlu dilakukan dengan matang. Mulai dari membuat rencana studi, mempersiapkan dokumen pendaftaran hingga memahami alur proses seleksi.

Untuk meningkatkan ekosistem pendidikan di Indonesia dengan mendukung para pelajar untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri, sekaligus merangkul orangtua agar dapat memberikan pendampingan secara tepat, platform bimbingan kuliah ke luar negeri dan bahasa asing Schoters Indonesia menggelar "Scholarship Abroad Clinic" pada 27 September hingga 3 Oktober 2022.

Baca juga: Uang Saku Rp 325 Juta, Ini Cara Daftar Beasiswa Gates Cambridge S2-S3

Klinik beasiswa luar negeri ini merupakan konsultasi layanan beasiswa luar negeri untuk pelajar, mahasiswa, pekerja, dan orangtua dengan konsep klinik secara gratis dan tatap muka.

Layanan konsultasi untuk calon student dan orang tua yang hadir di Scholarship Abroad Clinic ini mewakili layanan Schoters yang paling diminati user.

Beberapa di antaranya adalah layanan edutrip (Escape by Schoters) berupa layanan jalan-jalan ke luar negeri bernuansa edukasi, seperti mengunjungi universitas top dunia dan tempat wisata edukasi, serta sharing bersama alumni. Di samping itu juga terdapat Tes Sertifikasi Bahasa (IELTS, TOEFL, TOEIC, JLPT, dan TOPIK) untuk keperluan studi lanjut dan profesi lainnya serta kelas Bahasa Asing (Jepang & Korea).

Tak hanya itu Schoters juga menyediakan layanan untuk pelajar SD, SMP, dan SMA seperti English for Kids, Bimbingan Lomba, dan Menlo Park School yaitu SMP dan SMA bertaraf internasional persembahan Schoters.

Baca juga: Uang Saku Di Atas Rp 10 Juta Per Bulan, Daftar 10 Beasiswa S1-S2 Ini

CEO Schoters Indonesia, Radyum Ikono mengatakan bahwa , penyelenggaraan Scholarship Abroad Clinic secara offline ini merupakan strategi untuk merangkul calon student dan orang tua mereka dengan efektif dan tepat sasaran.

Radyum mengatakan, minat pelajar Indonesia untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri terus meningkat.

Menurut temuan Databoks (2022), destinasi negara utama pelajar Indonesia untuk studi dan memperoleh beasiswa adalah Uni Eropa (19,1 persen), dilanjutkan dengan Amerika Serikat (18,3 persen), dan Britania Raya (11,5 persen).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.