Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beasiswa S1-S2 di 4 Kampus Singapura, Potongan Uang Kuliah hingga 100 Persen

Kompas.com - 12/06/2022, 08:35 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Lokasinya yang dekat dengan Indonesia, dengan pusat keuangan terdepan ketiga dunia, serta memiliki kualitas hidup dan pendidikan terbaik pertama di Asia serta ke-11 di dunia, membuat Singapura menjadi salah satu tujuan favorit untuk melanjutkan pendidikan tinggi.

Kabar baiknya, kesempatan untuk kuliah ke Singapura melalui jalur beasiswa masih sangat terbuka di tahun ini.

Terdapat 4 pilihan universitas/institusi yang menawarkan beasiswa berupa potongan biaya kuliah untuk program S1-S2 yaitu Curtin Singapore, James Cook University Singapore, Kaplan Singapore, dan S.P. Jain School of Global Management.

Baca juga: 8 Perguruan Tinggi BUMN Buka Beasiswa 2022, Bebas Biaya Kuliah

Berikut beragam beasiswa yang ditawarkan tiap universitas:

1. S.P. Jain School of Global Management

S.P. Jain School of Global Management adalah Australian business school yang memiliki kampus di Mumbai, Dubai, Singapore, Sydney dan pernah menjadi International MBA terbaik di 2019 versi Forbes.

Dengan program yang modern, relevan serta praktis mulai dari S1 hingga S2, mahasiswa bisa memilih kuliah di 2-3 negara.

Hal tersebut merupakan kesempatan yang unik untuk beradaptasi dengan lingkungan baru, memperluas koneksi, dan mempersiapkan diri secara mental untuk memasuki dunia kerja yang dinamis.

Program kuliah S1 yang ditawarkan dari S.P. Jain adalah Bachelor of Business Administration (BBA) dan Bachelor of Data Science, sedangkan untuk program kuliah S2 adalah Master of Business Administration (MBA) dan Master of Global Business.

Program beasiswa yang ditawarkan oleh S.P. Jain berupa potongan uang kuliah untuk program S1 maupun S2 hingga 85 persen selama durasi kuliah berlangsung.

Baca juga: Biaya Kuliah S1 Jalur Mandiri PTN 2022: UI, UGM, ITB

2. Kaplan Singapore

Kaplan Singapore merupakan institusi swasta di Singapura yang program jurusannya sudah terafiliasi dengan universitas ternama di Australia, Europe dan UK.

Berbagai macam jurusan dari Diploma hingga Master Degree masih terbuka untuk masuk di tahun ini seperti Accounting, Banking and Finance, Business and Management, Communication and Media, Social Sciences, Hospitality and Tourism Management, Information Technology, dan Law.

Walaupun program perkuliahannya diselenggarakan di Singapura, mahasiswa tetap akan mendapatkan sertifikasi kelulusan dari universitas asal di Australia, Europe, dan UK setelah mereka lulus nanti.

Beberapa universitas tersebut antara lain; Murdoch University, Northumbria University, University College Dublin, University of Essex, University of Portsmouth, Royal Holloway University of London, dan Birmingham City University.

Tersedia kesempatan untuk mendapatkan beasiswa potongan biaya kuliah 100 persen untuk program Diploma di Oktober 2022.

Baca juga: Biaya Kuliah Kedokteran UI, UGM, Undip, Unpad Jalur Mandiri 2022

3. James Cook University

James Cook University Singapore juga termasuk universitas swasta ternama di Singapura yang merupakan universitas cabang dari James Cook University yang berlokasi di Queensland, Australia.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com