Kompas.com - 24/05/2022, 17:27 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) memberikan keleluasaan bagi para mahasiswa untuk mencari pengalaman sebanyak mungkin di luar bangku perkuliahan.

Salah satunya melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, mahasiswa bisa berkesempatan mengikuti program magang di perusahaan besar hingga merasakan mengajar para siswa di program Kampus Mengajar.

Kampus Mengajar adalah sebuah program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa selama 1 semester untuk membantu para guru dan kepala sekolah jenjang SD dan SMP dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran yang terdampak pandemi.

Melalui program ini, mahasiswa bisa membaktikan ilmu, keterampilan, serta menginspirasi para murid sekolah dasar dan menengah tersebut untuk memperluas cita-cita dan wawasan mereka.

Baca juga: Pakar Undip: Wabah PMK Bukan Zoonosis, Tidak Akan Menular ke Manusia

Bagi kamu mahasiswa yang ingin merasakan mengajar langsung dan memajukan pendidikan di Indonesia, daftarkan diri di program Kampus Mengajar Angkatan 4 yang dibuka 25 Mei hingga 5 Juni 2022.

Syarat daftar Kampus Mengajar angkatan 4

Dilansir dari akun Instagram Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbud Ristek, Selasa (24/5/2022) berikut persyaratan yang harus dipenuhi mahasiswa untuk mendaftar Kampus Mengajar Angkatan 4.

1. Mahasiswa aktif dari program studi S1 dan vokasi D3/D4 perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) di bawah naungan Kemendikbud Ristek.

2. Minimun berada di semester 4 pada tahun akademik 2022/2023.

Baca juga: Beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship untuk D3-S3, Cek Syaratnya

3. Belum pernah diterima di Kampus Mengajar Perintis, Kampus Mengajar Angkatan 1, 2 dan 3.

4. IPK minimal 3.00 dari skala 4.00.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.