Kompas.com - 24/04/2022, 11:44 WIB
|

KOMPAS.com - Menjadi orangtua di era digital dihadapkan dengan banyak tantangan. Terlebih dengan keberadaan gawai di kalangan anak-anak.

Namun sebagai orangtua bisa menyiasatinya dengan memberikan mainan yang bisa membuat anak sibuk dan asik sendiri karena bermain.

Dengan memilih mainan yang tepat, selain bisa mengalihkan perhatian anak terhadap gadget juga bisa belajar dan mendapat pengalaman baru dari mainannya tersebut.

Dalam review edukasi Kompas.com kali ini berkesempatan mengulas mainan Magnetic Art Case Dino World dengan merek Mier Edu dari Toys Kingdom.

Baca juga: BCA Multi Finance Buka Lowongan Kerja bagi Lulusan SMA, Buruan Daftar

Bermain puzzle sambil kenal jenis dinosaurus

Magnetic Art Case Dino World ini memiliki dimensi kemasan 21x4x26.5 cm dengan berat 0,79 kilogram sehingga cukup mudah dibawa anak saat bepergian.

Magnetic Art Case Dino World ini tidak hanya sekadar digunakan anak untuk bermain. Tapi juga bisa memberikan pendidikan dengan mengenalkan dunia dinosaurus kepada anak. Di dalamnya terdapat 68 magnet dan 12 kartu.

Anak bisa membuat banyak kombinasi dinosaurus yang berbeda dengan kepingan-kepingan puzzle tersebut.

Menariknya, box tempat mainan ini sekaligus digunakan untuk menempel puzzle magnet. Selain itu, box juga bisa dibuka dan ada bagian yang bisa digunakan untuk berkreasi dengan menggambarinya menggunakan spidol.

Pada bagian yang bisa digunakan untuk menggambar ini, memungkinkan anak-anak untuk membuat karya mereka sendiri.

Tenang saja bunda, spidol yang digunakan bisa dengan mudah dihapus. Jadi anak bisa menggambar dan menghapusnya jika sudah selesai bermain.

Baca juga: Ini Alasan Pilih Jurusan Teknik Industri, Prospek Kerja Cerah

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.