Kompas.com - 28/01/2022, 13:48 WIB
Ilustrasi Wisuda ShutterstockIlustrasi Wisuda
|

KOMPAS.com - Menjadi lulusan terbaik tentu adalah impian setiap wisudawan. Apalagi di kampus ternama dan jadi salah satu kampus terbaik di Indonesia.

Hal ini terlihat pada Wisuda Program Pascasarjana Universitas Gadjah Mada (UGM) secara luring terbatas, Rabu (26/1/2022).

Melansir laman Fakultas Teknik UGM, ada sebanyak 105 peserta wisudawan Pascasarjana FT UGM. Wisudawan periode ini terdiri dari 99 peserta Program Magister (S2), dan 6 peserta Program Doktor.

Baca juga: Workshop UGM Bahas Persiapan Masuk Dunia Kerja

Dua wisudawan raih IPK 4

Adapun wisudawan terbaik periode ini diraih oleh Aryadhatu Dhaniswara (Magister Sistem dan Teknik Transportasi) dengan IPK 4.00 dan masa studi 2 tahun 4 bulan 19 hari.

Sedangkan pada Program Doktor, wisudawan terbaik diraih oleh Muhammad Sholeh (Doktor Teknik Kimia) dengan IPK 4.00. Muhammad Sholeh juga merupakan lulusan tercepat program doktor dengan masa studi 3 tahun 10 bulan 19 hari.

Selama studi, Muhammad Sholeh berhasil mempublikasikan 2 jurnal internasional dan 2 seminar internasional.

Sementara wisudawan tercepat program magister diraih oleh Yayak Triasdian dari Magister Teknik Mesin dengan masa studi 1 tahun 6 bulan 25 hari.

Untuk wisudawan termuda ialah Rajendra Aryasena, dari Program Magister Teknik Mesin pada usia 21 tahun 11 bulan 7 hari.

Pada program doktor, wisudawan termuda yaitu Adhita Agung Prakoso (Doktor Arsitektur) yang lulus pada usia 38 tahun 9 bulan 19 hari.

Wisudawan unik karena kuliah di masa pandemi

Dalam sambutannya, Rektor UGM, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., IPU, ASEAN Eng., menyampaikan bahwa para wisudawan hari ini merupakan bagian dari alumni UGM yang unik.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.