Kompas.com - 28/01/2022, 12:30 WIB
Nadiem Makarim jadi nama gedung baru Politala DOK. Dirjen pendidikan vokasiNadiem Makarim jadi nama gedung baru Politala

 

KOMPAS.com - Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Wikan Sakarinto, meresmikan dua Gedung baru Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala), Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kedua gedung tersebut merupakan gedung kuliah teknik informatika yang diberi nama Nadiem Anwar Makarim.

Lalu gedung lainnya yakni gedung kuliah terpadu yang bernama Syekh Muhammad Arsyad al Banjari, seorang tokoh ulama asal Kalsel.

Pembangunan kedua Gedung ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Tanah Laut, Kalsel, melalui pengembangan infrastruktur.

Baca juga: Beasiswa S2 di Swedia 2022, Kuliah Gratis dan Uang Saku Rp 15 Juta Per Bulan

“Selamat gedung ini sudah bisa digunakan lagi. Harapan kami bisa menggandakan mahasiswa biar nanti lebih banyak lagi anak-anak hebat yang lahir dari Politala ini,” tutur Wikan, dilansir dari laman Kemendikbusristek. 

Terlebih, dengan hadirnya gedung baru tersebut diharapkan juga dapat menghasilkan SDM yang unggul, kompeten. 

Serta berdampak yang nyata untuk meningkatkan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi, khususnya Kabupaten Tanah Laut.

Wikan menyebut, kebutuhan infrastruktur Politala tak lepas dari potensi Kabupaten Tanah Laut di bidang pariwisata dan pertanian.

Selain itu, Politala hadir untuk berkolaborasi dengan SMK dan seluruh perguruan tinggi di Kalsel guna menciptakan SDM yang kompeten, yakni kemampuan nonteknis (soft skills), karakter, dan kemampuan teknis (hard skills). 

 

Selain itu, Wikan juga mengucapkan terima kasih kepada Politala yang telah berkomitmen dalam mendukung pengembangan ekosistem pendidikan vokasi melalui program upgrade D3 menjadi sarjana terapan.

Baca juga: 7 Tanda Anak Cerdas dan Berpotensi Punya IQ Tinggi

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.